detikHot

tv-news

Sinopsis Ender's Game Tayang di Bioskop Trans TV, Siasat Melawan Alien

Sabtu, 25 Jul 2020 14:04 WIB Devy Octaviany - detikHot
Enders Game Ender's Game tayang di Bioskop Trans TV. (Foto: dok.imdb)
Jakarta -

Ender's Game membawa latar tentang situasi dunia di masa depan yang amat berbeda. Film ini sempat dirilis di tahun 2013.

Film Ender's Game mengikuti seorang anak dengan bakat luar biasa bernama Andrew 'Ender' Wiggin. Ia dikirim ke akademi militer canggih di luar angkasa untuk mempersiapkan invasi alien di masa depan.

Sebuah ras alien yang disebut Formic menyerang bumi dan menyebabkan kematian jutaan penduduk bumi. Selama 50 tahun, anak-anak berbakat dilatih untuk menjadi komandan dalam rencana serangan balik kepada kelompok alien tersebut.

Andrew 'Ender' Wiggin merupakan salah satu anak berbakat yang ambil bagian dalam pelatihan tersebut. Keberadaan Ender tak mudah diterima begitu saja oleh anak-anak lain yang juga berada dalam pelatihan serupa.

Meski begitu, Ender berhasil membuat strategi untuk menyerang Formic. Ia meminta armadanya mengorbankan diri melakukan penyerangan ke tempat Formic berada.

Penyerangan itu membawa kehancuran berantai yang dialami Formic. Kemenangan bagi Ender tak lantas membuatnya senang.

Ender tak ingin dirinya dikenal sebagai pembunuh. Dalam sebuah permainan yang ia ketahui dalam latihan yang ia jalani sebelumnya, Ender menuju dipertemukan dengan ratu Formic yang tengah sekarat.

Ender menyampaikan keinginannya untuk bisa membawa kedamaian. Sang ratu pun memberikan sebuah telur untuk ia lindungi.

Dirilis di tahun 2013, Ender's Game merupakan film fiksi ilmiah yang diadaptasi dari novel karya Orson Scott Card yang dirilis di tahun 1985. Film ini dibintangi Asa Butterfield yang berperan sebagai anak brilian, Andrew 'Ender' Wiggin.

Ender's Game juga dibintangi Viola Davis, Harrison Ford, Hailee Steinfeld, dan Ben Kingsley.

Malam ini Ender's Game dapat disaksikan di Bioskop Trans TV. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 19.00 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.




Simak Video "Pemutaran Film Ilegal Menjamur Bikin Sineas Naik Pitam"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com