Alhamdulillah! Akhirnya Selesai Nonton Serial Dark di Netflix

Nugraha - detikHot
Selasa, 14 Jul 2020 18:51 WIB
Serial Dark Netflix
Serial Dark disebut terbaik di Netflix Foto: dok Netflix
Jakarta -

Dark serial Netflix merupakan puzzle yang dirancang begitu baik. Kita dibawa ke berbagai generasi hingga mencapai plot final.

Tulisan ini berisi spoiler Dark musim ketiga.

Sejak musim perdana, Dark memang sudah membawa kita kepada dua dunia yang mendebarkan. Ada dua relativitas yang pada akhirnya membuat waktu menjadi sebuah hal mengerikan.

Orang-orang di kota kecil bernama Winden itu selalu dikejutkan dengan hilangnya anak-anak. Salah satunya adalah Mikkel Nielsen yang mendorong ayahnya, Ulrich Nielsen untuk habis-habisan mencarinya.

Ternyata Mikkel Nielsen hilang karena terbawa energi yang muncul dari terowongan di dekat pembangkit listrik di kota kecil itu. Mikkel lantas kembali ke masa lalu, ketika ayah dan ibunya masih remaja.

Mikkel lantas menikah dengan selingkuhan ayahnya, Hannah Kahnwald. Di dunia barunya itu, Mikkel mengubah namanya jadi Michael Kahnwald.

Mereka lantas mempunyai seorang anak bernama Jonas Kahnwald. Di musim pertama, Dark banyak menceritakan masa lalu itu. Di sana juga kita tahu hanya beberapa orang yang mengetahui Mikkel adalah Michael, sosok yang pada akhirnya bunuh diri.

Cerita pun fokus kepada Jonas Kahnwald yang ingin menolong ayahnya. Ia melintas berbagai waktu, mencoba mengubah apa yang terjadi kepada ayahnya.

Tak sedikit yang menilai Dark adalah serial terbaik Netflix saat ini. Dark seperti membawa kita kepada kisah dalam labirin. Jika dilanjut, kita perlu waktu untuk benar-benar fresh agar mudah mencernanya. Tapi jika ditinggalkan, Dark bakal menghantui karena kita seperti terus ditanya apa yang ingin disampaikan Baran bo Odar dan Jantje Friese sebagai penggarap Dark.

[Gambas:Instagram]



Dark musim pertama dan kedua masih bisa dicerna dengan mudah meski sedikit memicingkan mata saat menontonnya. Tapi Dark musim ketiga, makin berat lagi.

Kita langsung dibawa pada kisah yang bikin sakit kepala di episode kedua. Ada berbagai cerita yang semakin jauh, pengertian jauh yang bisa jadi tak terhingga.

Dari tiga musim itu, kita seperti diajak kepada awal dari kehidupan. Pandangan kita terus dipaksa untuk melihat sebuah ruangan besar khas Eropa dengan dinding berhias lukisan Adam dan Hawa. Sementara, Dark juga mengisahkan hari kiamat, di mana seluruh dunia hancur, hanya berisi orang-orang penuh curiga ala post apocalyptic.

Serial Dark secara keseluruhan mengungkapkan bagaimana siklus peristiwa kiamat waktu. Ada berbagai jalinan yang terjadi antara dunia alternatif dan terowongan yang paradoks.

Dark musim ketiga akhirnya memperlihatkan ada tiga dunia yang terpisah. Ada dunia asal, di mana H.G. Tannhaus menciptakan perangkat perjalanan waktu untuk menyelamatkan putranya, menantu perempuan, dan cucunya.

Tetapi penciptaan perangkat itu akhirnya menciptakan dunia kembar yang rusak. Di sana, dua dunia itu melibatkan Jonas Kahnwald dan dunia Martha, yang pada gilirannya menciptakan kepribadian Adam dan Eve dari Jonas dan Martha.

Dengan begitu berat, pandangan yang sedikit kunang-kunang, dan berkali-kali rehat, akhirnya nonton serial Dark selesai juga. Intinya ternyata soal cinta, cinta antara Jonas dan Martha, antara bibi dan keponakan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Tutorial Ubah Mode Gelap WhatsApp Web"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/sro)