detikHot

tv-news

Sinopsis No Escape, Film yang Dilarang Tayang di Kamboja

Sabtu, 11 Jul 2020 16:52 WIB Tim detikhot - detikHot
No Escape no escape tayang di bioskop trans tv Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

No Escape adalah film yang pernah dirilis di tahun 2015. Film ini sempat dilarang diputar di bioskop Kamboja.

Film No Escape yang tayang di bioskop Trans TV bercerita tentang kebencian penduduk suatu negara dunia ketiga, kepada negara adidaya Amerika Serikat. Hingga kebencian tersebut menjadikan turis asing di negara tersebut menjadi incaran para pemberontak untuk dibunuh.

Adalah Jack Dwyer (Owen Wilson) sebagai tokoh pemeran utama. Dirinya bekerja di sebuah perusahaan air, Cardiff dan ditugaskan ke sebuah negara di Asia Tenggara. Jack terbang ke negara tersebut dengan istrinya Annie (Lake Bell) dan kedua putri mereka Lucy (Sterling Jerins) dan Briegel 'Beeze' Dwyer (Claire Geare).

Keanehan mulai terjadi ketika tiba di negara yang tak disebut namanya itu. Orang yang ditugaskan menjemput Jack dan keluarganya tidaklah datang. Kemudian mereka diantar oleh seorang pria Inggris bernama Hammond (Pierce Brosnan), yang menawarkan mereka tumpangan dengan temannya, Kenny Rogers (Sahajak Boonthanakit), menuju Imperial Lotus Hotel, di mana banyak warga asing singgah. Hingga sesampainya di hotel, Jack menyadari bahwa jaringan telepon, televisi, dan internet sedang tidak berfungsi di kota tersebut.

Keesokan paginya, Jack pergi keluar untuk membeli koran, dan secara tidak sengaja ia justru berada di tengah konfrontasi antara demonstran bersenjata dan polisi. Keduanya bentrok penuh dengan kekerasan dan Jack memutuskan untuk melarikan diri.

Bentrokan tersebut membuat kelompok polisi tersudut. Jack berlari kembali ke hotel dan menyaksikan para pemberontak mengeksekusi salah seorang pekerja asal Amerika. Seorang prajurit pemberontak melihat Jack, memaksa Jack dengan cepat memanjat pintu darurat dan memasuki hotel melalui jendela. Para pemberontak menerobos pintu masuk utama hotel, meskipun ada upaya pekerja hotel untuk menghalangi pintu, namun para pemberontak mulai membantai para staf dan tamu.

Film ini sempat menjadi kontroversi di Kamboja. Pemerintah Kamboja meminta logo dan tulisan bahasa Khmer yang dijadikan sejumlah logo dalam film dihapus.

Namun hal itu tak digubris oleh para produser film ini.

Malam ini, No Escape tayang di Bioskop Trans TV. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 23.00 WIB. Bioskop Trans TV malam Minggu pekan ini tak hanya diramaikan dengan aksi Vin Diesel dalam The Last Witch Hunter. No Escape juga tentu jadi pilihan seru.




Simak Video "Tegar Septian Sebut Setelah Nikah Dirinya Makin Tenar"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com