detikHot

tv-news

Sinopsis Vice, Film yang Buat Christian Bale Berterima Kasih pada Setan

Selasa, 07 Jul 2020 12:32 WIB Tim detikhot - detikHot
Christian Bale saat tampil sebagai Dick Cheney di film Vice. Film Vice dibintangi Christian Bale tayang di Bioskop Trans TV / Foto: Dok. Lionsgate
Jakarta -

Malam ini, Bioskop Trans TV tak hanya diramaikan dengan Money Monster. Ada Vice yang juga tayang nanti malam.

Film Vice merupakan biopik dan drama komedi tentang sosok wakil presiden AS, Dick Cheney. Diperankan Christian Bale, Vice mengikuti sepak terjang Wapres Dick Cheney sejak awal dirinya mendapatkan pekerjaan di Gedung Putih.

Dick Cheney mengawali kariernya di bawah penasihat ekonomi Nixon, Donald Rumsfeld. Vice kemudian menyoroti bagaimana Dick Cheney menjadi sosok wakil presiden paling kuat sepanjang sejarah Amerika Serikat.



Vice merupakan film kedua yang menampilkan gambaran pemerintahan di bawah presiden George W Bush. Sebelumnya ada Oliver Stone yang membuat W. dan dirilis di tahun 2008.

Film Vice menerima beragam ulasan dan kritik. Sebagian menilai buruk namun Vice juga dianggap menjadi salah satu film terbaik di tahun 2018.

Film ini menerima banyak penghargaan dan nominasi. Di antaranya delapan nominasi di 91st Academy Awards, termasuk nominasi Best Picture dan kemenangan untuk Best Make-Up dan Hairstyling. Vice juga masuk dalam enam nominasi unggulan di 76th Golden Globe Awards, salah satunya nominasi yang menyelipkan nama sang aktor, Christian Bale.

Baca juga: Vice Mendominasi hingga Segala Hal tentang Golden Globe Tahun Ini

Sang aktor, Christian Bale menerima penghargaan lewat perannya sebagai Dick Cheney dengan transformasi yang ekstrem menyangkut berat tubuhnya.

Christian Bale mengaku terinspirasi kepada setan saat memerankan tokoh mantan wakil presiden dalam 'Vice' tersebut. Tak cuma itu, ia juga mengaku harus mengucapkan rasa kagum kepada Adam McKay. Sebelum menulis skenario untuk film itu, mereka juga pernah bekerja sama hingga memenangkan Oscar lewat 'The Big Short'.

[Gambas:Youtube]


"Terima kasih kepada setan, karena telah memberi saya inspirasi tentang bagaimana memainkan peran ini," tuturnya saat menerima penghargaan aktor terbaik di ajang Golden Globe, Januari 2019.

Baca juga: Total! Christian Bale Tak Dikenali di Peran Biopik Vice

Malam ini Vice dapat disaksikan lewat Bioskop Trans TV. Film ini tayang mulai pukul 23.30 WIB.




Simak Video "Christian Bale Diincar Main di 'Thor: Love and Thunder'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com