detikHot

movie

'Vice' Mendominasi hingga Segala Hal tentang Golden Globe Tahun Ini

Minggu, 06 Jan 2019 13:39 WIB Devy Octaviany - detikHot
'Vice' Mendominasi hingga Segala Hal tentang Golden Globe Tahun Ini Foto: Istimewa
Jakarta - Golden Globe menjadi salah satu penghargaan yang digelar di industri perfilaman Amerika. Digelar rutin tiap tahunnya, kali ini didominasi oleh biopic Wapres AS Dick Cheney dalam film 'Vice' yang dibintangi Christian Bale.

Film arahan Adam McKay itu memimpin jumlah perolehan sebanyak enam nominasi. Salah satunya di nominasi Best Motion Picture Musical or Comedy.

'Vice' bersaing dengan 'The Favourite', 'Green Book' hingga 'Crazy Rich Asians'.



Nominasi lainnya salah satunya adalah 'The Favourite' yang masuk dalam 5 nominasi. 'Green Book' dan 'The Favourite' yang juga memperoleh perolehan nominasi serupa.

Stasiun televisi NBC akan menayangkan langsung pengumuman penghargaan dari Beverly Hilton 6 Januari pukul 18.00 waktu Amerika Serikat.

Bintang serial televisi 'Grey's Anatomy' Sandra Oh didapuk memandu Golden Globe tahun ini. Ia didampingi Andy Samberg, aktor sekaligus komedian yang bakal membawakan Golden Globe selama dua jam lamanya.

Golden Globe menjadi salah satu ajang penghargaan yang menjadi prediksi akan film-film yang bakal bersinar setiap tahunnya jelang Academy Awards.

Tahun ini, salah satu film superhero yang sebelumnya jauh menjangkau ajang-ajang penghargaan semacam ini juga turut ambil bagian. Yakni 'Black Panther' yang tercatat dalam nominasi Best Picture.


(doc/tia)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Golden Globe 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com