detikHot

tv-news

Sinopsis Film Liam dan Laila di Trans 7, Cinta Terhalang Adat

Sabtu, 04 Jul 2020 06:31 WIB Tim detikhot - detikHot
Liam dan Laila Liam dan Laila tayang di Trans 7 / Foto: (dok.Liam dan Laila)
Jakarta -

Nirina Zubir pernah terlibat dalam film bernuansa budaya Sumatera Barat dalam Liam dan Laila. Liam dan Laila tayang pagi ini di Trans 7.

Sinopsis singkat film Liam dan Laila mengikuti sosok Laila, gadis berpendidikan tinggi, tumbuh dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi Islam dan menghormati adat Minangkabau. Di usia 31 tahun Laila masih sendiri.

Keluarga mencemaskan kesendirian Laila. Pian, adik Laila, didesak oleh kekasihnya untuk segera dinikahi. Pian tidak bisa melangkahi kakaknya yang belum menikah.



Keadaan berubah, ketika seorang laki-laki dari Prancis bernama Liam datang untuk mempersunting Laila. Liam yang sedang mempelajari Islam ini bertemu Laila di Facebook tiga tahun lalu.

Niat Liam ditolak setelah pertemuan keluarga besar. Jamil, paman Laila mengajak Pian untuk membantu Liam secara diam-diam. Keadaan menjadi rumit ketika Jamil dan Pian mengetahui batas waktu visa yang dimiliki Liam hanya 30 hari.

Ditambah datangnya Haris yang baru pulang dari perantauan untuk melamar Laila lagi. Siapa yang akan Laila pilih?



Setelah sukses dengan Surau dan Silek, Liam dan Laila menjadi karya terbaru dari sutradara muda Arief Malinmudo. Liam dan Laila mengangkat budaya Sumatera Barat yaitu Minangkabau yang tidak memperbolehkan menikah dengan orang di luar orang Minang.

Meski memiliki keturunan darah Minang, Nirina Zubir sempat tertantang untuk mendalami bahasa Minang agar terlihat pas saat tampil di film ini.

[Gambas:Youtube]


Selain Nirina Zubir, film ini juga diramaikan oleh kehadiran beberapa bintang lain. Di antaranya onatan Cerrada, David Chalik juga Gilang Dirga.

Liam dan Laila akan meramaikan Sabtu (4/7/2020) pagi di layar kaca. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 08.00 WIB. Jangan lewatkan keseruannya!




Simak Video "Film Keempat BTS 'Break The Silence' Rilis September"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com