detikHot

tv-news

Sinopsis Film The Ghost and The Darkness, Terancam Singa Buas

Jumat, 03 Jul 2020 12:22 WIB Tim detikhot - detikHot
The Ghost and the Darkness Aksi Michael Douglas dalam The Ghost and the Darkness tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Bioskop Trans TV menayangkan film-film seru malam ini. Setelah Triple 9, ada film petualangan The Ghost and The Darkness.

Dari judulnya, jangan salah sangka film The Ghost and The Darkness adalah kisah horor. Film ini merupakan kisah fiksi tentang keberadaan singa buas yang mengancam para pekerja pembangunan kereta api di Kenya.

Di tahun 1898, pembangunan sebuah proyek kereta api di Tsavo, Kenya berlangsung tak sesuai jadwal. Hal ini membawa sang pemilik, Sir Robert Beaumont naik pitam.


Ia menunjuk seorang tentara, John Henry Patterson untuk memantau perkembangan proyek kereta api tersebut. Namun proses lambat berlangsungnya proyek ini bukan karena adanya hambatan dari para pekerja.

Patterson menerima informasi adanya serangan singa mempengaruhi proyek tersebut. Patterson langsung beraksi untuk menghadapi singa yang disebut menelan korban dari para pekerja.

Patterson berhasil membunuh seekor singa di suatu malam. Namun ancaman dari hewan buas ini tak lantas berakhir.



Keesokan paginya ditemukan mayat kepala konstruksi yang tinggal setengah badan karena peristiwa serangan singa yang serupa. Hal ini terjadi saat malam hari.

Patterson mencoba berburu singa di malam berikutnya. Keesokan paginya ada korban baru dari pekerja yang ditemukan tewas di seberang perkemahan tak jauh dari penginapan Patterson.

Pertarungan menghadapi singa-singa ini nyatanya bukan hal yang mudah. Seorang pemburu terkenal yang kemudian dihadirkan dalam proyek tersebut juga menemui nasib nahas.

[Gambas:Youtube]


The Ghost and the Darkness mengadaptasi dari istilah suku Massai yang menamai hewan-hewan singa sebagai hantu dan kegelapan. Film ini tayang di layar lebar pada tahun 1996.

Dibintangi Val Kilmer, The Ghost and the Darkness juga diramaikan dengan penampilan Michael Douglas.


Berkisah tentang perlawanan dan perburuan menghadapi singa, The Ghost and the Darkness menjadi salah satu film bersinar yang menerima penghargaan Oscar di tahun 1997.

Malam ini The Ghost and the Darkness tayang di Bioskop Trans TV, mulai pukul 23.30 WIB.




Simak Video "Masak Masak: Bikin Camilan Mie Enak Favorit Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com