Dark: Serial Terbaik Netflix Kisahkan Kiamat Waktu

Nugraha - detikHot
Kamis, 02 Jul 2020 19:01 WIB
Serial Dark Netflix
Serial Dark disebut terbaik di Netflix Foto: dok Netflix
Jakarta -

Serial Dark di Netflix sudah memasuki sesi ketiga. Siapa pecinta serial asal Jerman itu?

Dark banyak disebut sebagai serial terbaik yang ada di Netflix sejauh ini. Meski tentu saja, setiap orang berbeda penilaian tentang Dark.

Sinopsis Dark bercerita tentang sebuah kota kecil berisi sedikit warga. Kota itu bernama Winden dengan ciri khas sebuah pembangkit listrik, di antara hutan yang di dalamnya terdapat sebuah terowongan.


Dark adalah cerita tentang kiamat waktu. Sebuah kehancuran dunia yang terjadi karena manusia bisa menembus batas-batas yang tak mungkin.

Dark merupakan serial fiksi ilmiah yang mengisahkan tentang perjalanan waktu digarap oleh Baran bo Odar dan Jantje Friese. Sebuah hal yang mustahil, tapi diramu dengan cerita yang cukup rumit. Perasaan perdana menonton serial terbaik Netflix itu memang cukup membingungkan.

Serial Dark NetflixSerial Dark Netflix Foto: dok Netflix


Perhatian, mungkin tulisan ini berisi spoiler tentang Dark. Sejak episode pertama, kita bakal dibawa ke sebuah cerita tentang keluarga Kahnwald. Terdiri dari satu orang istri bernama Hannah Kahnwald dan seorang anak remaja bernama Jonas Kahnwald. Michael Kahnwald yang merupakan kepala keluarga ditemukan gantung diri dengan sebuah surat misterius yang hanya boleh dibuka pada waktu tertentu.

Fokus kemudian berjalan kepada perselingkuhan Hannah Kahnwald dengan Ulrich Nielsen. Ulrich merupakan suami dari Katharina dengan tiga orang anak yaitu Martha, Magnus dan Mikkel. Martha menjalin asmara dengan Jonas Kahnwald, mereka juga teman sepermainan dengan Magnus. Juga dengan Mikkel yang usianya jauh lebih muda.

[Gambas:Instagram]




Seperti sudah jadi kebiasaan, mereka kerap main malam hari ke hutan. Tapi tiba-tiba malam itu mereka mendengar suara keras di ujung terowongan. Kelompok itu berlari ketakutan, Mikkel tertinggal karena jatuh yang membuat Jonas kembali untuk menolong. Tapi sayang sosoknya tak lagi terlihat di kegelapan yang kini malah memperlihatkan sesosok makhluk menyeramkan yang bikin Jonas tanpa pikir panjang untuk kembali ke kelompok itu.

Mikkel pun jadi salah satu orang yang hilang entah ke mana, itu juga bukan kasus pertama sosok anak muda hilang di kota tersebut. Dari misteri itu kemudian diketahui Mikkel masih hidup, tapi di waktu yang berbeda. Mikkel seperti terbawa sebuah energi yang ada di dalam terowongan itu hingga membawanya ke tahun 1986.

Di tahun itu, Mikkel bertemu dengan ibunya dan juga Hannah Kahnwald yang masih remaja. Mikkel lantas diketahui menikah dengan Hannah, lalu memiliki satu orang anak yaitu Jonas Kahnwald.

Serial Dark NetflixSerial Dark Netflix Foto: dok Netflix


Sosok yang selama ini merupakan teman sepermainannya, ternyata adalah anaknya. Hal membingungkan itu pun yang terus menguak misteri-misteri dalam Dark. Ada banyak hal misterius terutama soal sosok Jonas yang bertemu dengan dirinya sendiri di masa depan.

Penjelajahan waktu itu juga yang membuat kota itu mengalami kiamat. Sebuah kebingungan yang terus menghantui.

Di musim ketiganya, Dark justru mengisahkan tentang Martha yang juga menembus semesta alternatif. Semua makin ruwet karena dikisahkan apa yang terjadi jika tatanan waktu bisa diubah oleh manusia. Mereka pun terus berusaha memperbaikinya, sebuah perjalanan yang gelap hingga diyakini juga itu yang dialami oleh Adam dan Hawa yang memulai putaran waktu.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Fix! Tarif Langganan Netflix Naik Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/sro)