detikHot

tv-news

Sinopsis Chappie, Robot yang Manusiawi

Jumat, 26 Jun 2020 10:48 WIB Tim detikhot - detikHot
Chappie Chappie tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Chappie membawa kisah tentang teknologi robot yang dapat membantu menumpas kejahatan. Film ini tayang di Bioskop Trans TV malam ini.

Film Chappie berlatar belakang kota Johannesburg yang diliputi banyak tindakan kriminal. Aparat kepolisian kewalahan dengan berbagai kasus kejahatan yang terjadi.

Pemerintah setempat kemudian memutuskan untuk membeli satu kuadron robot pengintai dari pabrik senjata Tetravaal. Robot-robot tersebut diprogram untuk membantu tugas para polisi.

Baca juga: 'Chappie': Robot yang Berusaha Memahami Dunia

Dikembangkan oleh seorang ilmuwan Inggris, Deon Wilson (Dev Patel), proyek ini bersaing dengan teknologi serupa yang juga dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama MOOSE dan dikembangkan oleh mantan tentara, Vincent Moore.

Suatu hari Deon memutuskan untuk menerapkan kecerdasan buatan yang meniru pikiran manusia pada robot yang ia ciptakan. Sehingga Chappie dapat memiliki perasaan layaknya manusia. Usulnya tak diizinkan, namun Deon bergeming dan ingin melakukan percobaan pada robot lama yang akhirnya ia curi untuk ia kembangkan.

Dalam perjalanan pulang, Deon dicegat oleh penjahat yang mengancam akan membunuhnya kecuali ia mau memprogram ulang robot tersebut untuk melakukan kejahatan.

Baca juga: Neill Blomkamp Bicara Konsep Aneh Film 'Chappie'

Chappie menceritakan bagaimana robot ini kemudian dikendalikan oleh gangster dan melakukan tujuan sebaliknya.

Film ini dirilis di layar lebar pada Maret 2015. Chappie merupakan film panjang ketiga yang disutradarai Neill Blomkamp yang juga menyutradarai Elysium juga District 9.

Tak hanya menyutradarai Neill juga menulis naskah film ini didampingi sang istri, Terri Tatchell.

Baca juga: Berkenalan dengan Chappie, Robot Eksperimen yang Punya Perasaan

Selain Johannesburg, Afrika Selatan, Chappie juga melakukan pengambilan gambar di Kanada. Film ini meraup pendapatan 102 juta dolar dari budget produksi 49 juta dolar. Angka yang berlipat dari penayangannya di seluruh dunia.

Malam ini, Chappie akan meramaikan Bioskop Trans TV jam pertama. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 19.00 WIB.

[Gambas:Youtube]







Simak Video "Jajal Ratusan Restoran, Marsha Aruan Nggak Takut Gendut"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com