detikHot

tv-news

Girl From Nowhere: Benak Terburuk Berbentuk Manusia

Senin, 22 Jun 2020 19:45 WIB Nugraha - detikHot
Girl From Nowhere Foto: dok Netflix Girl From Nowhere
Jakarta -

Girl From Nowhere merupakan serangkaian cerita dari sosok Nanno. Serial antologi yang tayang di Netflix itu bergenre thriller psikologis asal Thailand.

Dalam setiap episodenya ada cerita baru yang diangkat. Sebagai serial, tentu saja Girl From Nowhere jadi perhatian dengan mengangkat kisah anak-anak sekolah kelas atas.

Ada 13 episode yang sudah dirilis dan belum memuaskan buat para penggemarnya. Penonton masih selalu menantikan lebih banyak kisah yang diceritakan karena begitu dekat dengan keseharian di sekolah.


Sinopsis Girl From Nowhere adalah tentang cerita Nanno, seorang perempuan yang setiap episode berpindah sekolah. Bintang utamanya adalah Chicha Amatayakul yang berperan sebagai Nanno.

Nanno selalu menarik perhatian setiap kali berpindah sekolah. Selain karena dikenal sebagai sosok jenius, parasnya yang cantik juga kerap mengalihkan perhatian lawan jenis.

Dari awal serial itu juga terasa seperti sebuah cerita horor. Nanno tampil dengan gambar hitam putih tanpa memperlihatkan wajahnya karena tertutup rambut. Kemudian, ia memotong bagian depan rambutnya menjadi poni. Nanno lantas mengangkat kaus kakinya kemudian siap untuk keluar masuk sekolah.

Kisah keluar masuk sekolah Nanno bukanlah hal yang nyata, di episode kedua semuanya makin terbuka. Nanno adalah sosok yang mewakili jiwa remaja.

[Gambas:Instagram]




Seperti ketika ia muncul di tengah-tengah pergaulan barunya. Nanno langsung jadi pusat perhatian karena berdiri dalam deretan pelajar jenius yang berprestasi.

Nanno lantas berjumpa dengan seorang gadis yang begitu mendambakan dirinya jadi sosok jenius. Siswi tersebut ingin berprestasi dalam hal melukis. Tapi, sayang sekali ia tak punya bakat untuk seni tersebut. Nanno memberikan ide agar, siswi itu menyomot gambar hasil pencarian di internet, lalu dicetak dan sedikit dimodifikasi.

Cara itu berhasil membawa siswi tersebut ke puncak popularitas. Ia langsung jadi perhatian dan dianggap sebagai siswi jenius. Ada andil Nanno dalam tindakan curang itu, meski di penghujung cerita, Nanno juga yang membuat siswi tersebut kesulitan karena tindakan pencurian karya orang itu.


Di episode selanjutnya, Nanno dikisahkan sebagai seorang siswa baru yang bisa membeli sebuah ruangan khusus di sekolah. Ia membuka sebuah bisnis di ruangan itu. Awalnya ada seorang siswa yang meminta tolong agar nilai rapornya yang kecil diubah untuk mendapat motor idaman. Nanno bisa membuat rapor tersebut. Kemudian, seorang siswa yang meminta agar selingkuhan pacarnya untuk disingkirkan, Nanno juga bisa melakukan hal tersebut.

Tapi lagi-lagi, semua yang dilakukan para siswa itu ada konsekuensi. Sosok Nanno memang terlihat bukan manusia biasa, meski ia juga bukan alien. Ia lebih seperti benak dalam diri seseorang. Nanno adalah pikiran buruk berwujud manusia.


[Gambas:Youtube]







Simak Video "Pajak Digital Diberlakukan, Ini Tarif Baru Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/sro)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com