Sinopsis Looper, Bruce Willis Mengejar Diri Sendiri

Devy Octaviany - detikHot
Senin, 22 Jun 2020 13:14 WIB
Looper
Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Bioskop Trans TV jam kedua hari ini akan ada penampilan Bruce Willis beraksi. Ia didapuk berperan sebagai pembunuh bayaran dalam Looper.

Sinopsis film ini mengikuti tokoh yang diperankan Bruce Willis bernama Joe. Amerika di tahun 2044 mengalami keruntuhan ekonomi. Peristiwa kejahatan dan kriminal pun meningkat, termasuk munculnya sel mutan bernama telekinesis.

30 Tahun kemudian, mesin waktu mulai diciptakan. Namun penggunaannya masih sangat dirahasiakan dan hanya organisasi khususlah yang memiliki mesin waktu tersebut.

Hal yang mengejutkan ialah, lewat mesin waktu itu banyak penjahat dari masa depan kemudian datang. Pemerintah pun menghadirkan Looper yang bertugas sebagai pembunuh bayaran untuk menghabisi siapapun dari masa depan.

Salah satu Looper itu ialah Joe, hingga kemudian ia mengetahui target selanjutnya dari proyek pemerintah itu ialah dirinya sendiri di masa depan.

Looper merupakan film aksi fiksi ilmiah yang disutradai dan ditulis naskahnya oleh Rian Johnson. Film ini dibintangi Bruce Willis, Joseph Gordon-Levitt juga Emily Blunt.

Rian Johnson mengatakan, film ini tak sekadar kisah perjalanan waktu untuk dinikmati.

"Aku menginginkan film ini berbasis pada karakter-karakternya yang harus berurusan dengan situasi yang dibawa oleh perjalanan waktu," ungkap sutradara yang juga menyutradarai Knives Out ini.

Film ini dirilis pada 2012 dan tayang perdana di ajang Toronto International Film Festival. Looper pun menuai kesuksesan baik secara pendapatan dan review positif dari para kritikus.

[Gambas:Youtube]




Film ini meraup pendapatan 176 juta dolar dari anggaran produksi 30 juta dolar. Pendapatan itu merupakan pendapatan total dari penayangannya di seluruh dunia.

Di situs Rotten Tomatoes, Looper diberi skor 8.1/10 dan rating yang juga lumayan di laman situs IMDb. IMDb. memberi skor 7.4/10 untuk film ini.

Jangan lewatkan keseruannya, Looper dapat disaksikan mulai pukul 21.00 di Bioskop Trans TV.



Simak Video "Isu Paus Dukung LGBT Berawal dari Film Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)