Sinopsis Vanilla Sky, Tom Cruise Terjebak di Antara Kenyataan dan Halusinasi

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 19 Jun 2020 13:55 WIB
Vanilla Sky
Vanilla Sky tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Apa jadinya jika dunia yang Anda tempati saat ini merupakan lapisan mimpi yang bertumpuk dari masa lalu? Tom Cruise menggambarkan bagaimana dirinya terjebak di antara mimpi dan kenyataan dalam Vanilla Sky. Film ini akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

Vanilla Sky mengikuti perjalanan seorang pengusaha sekaligus pria yang diwarisi sebuah perusahaan penerbitan besar bernama David Aames. Di awal film, kita dipertemukan dengan sosok David yang terbangun di sebuah penjara.

Wajahnya ditutupi topeng dan ia menceritakan hidupnya kepada seorang psikolog bernama Dr Curtis McCabe.



Kita di bawa ke kilas balik masa lalu David. Ia adalah pengusaha sukses. Imagenya populer di kota Manhattan.

Di sebuah acara, ia dipertemukan dengan seorang wanita lewat temannya, Brian. Wanita tersebut bernama Sofia. David kemudian menghabiskan waktu bersama Sofia.

Keduanya menginap di apartemen Sofia. Kekasih David, Julie diam-diam menguntit keduanya. Keesokan harinya, Julie memberi tumpangan kepada David untuk pulang.

[Gambas:Youtube]



Di tengah perjalanan, Julie mengungkapkan kecemburuannya pada David dan Sofia. Julie kemudian memutuskan menabrakkan mobil yang ia kendarai dan ia bunuh diri. David selamat, namun peristiwa itu membuat David trauma.

Kejadian itu juga membuat wajah David hancur. Dokter tak dapat sepenuhnya memperbaiki wajah David. Sebuah kejadian yang tampak berulang selanjutnya pun dialami olehnya.



Salah satunya, pertemuannya dengan Sofia. Yang dapat disimpulkan dirinya akhirnya berada di penjara adalah karena pembunuhan yang ia lakukan pada Julie.

Vanilla Sky merupakan thriller fiksi ilmiah yang judulnya mengadaptasi lukisan karya seniman Claude Monet berjudul The Seine di Argenteuil.

Dirilis di tahun 2001, Vanilla Sky merupakan adaptasi film Spanyol berjudul Open Your Eyes. Penelope Cruz kembali memerankan karakter yang sama dalam film yang ini.

Trans TV akan menayangkan Vanilla Sky malam ini mulai pukul 23.30. Selain Tom Cruise dan Penelope Cruz, Vanilla Sky juga dibintangi Cameron Diaz dan Kurt Russell.

Vanilla Sky sempat masuk dalam nominasi Oscar di nominasi Best Original Song juga Golden Globe untuk penampilan Cameron Diaz dalam film ini.



Simak Video "Isu Paus Dukung LGBT Berawal dari Film Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)