Sinopsis Angels & Demons yang Tayang di Bioskop Trans TV Jumat Malam

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 12 Jun 2020 10:24 WIB
Angels & Demons
Angels & Demons tayang di Bioskop Trans TV (dok. imdb.)
Jakarta -

Malam ini Trans TV akan menayangkan Angels & Demons. Film ini akan tayang di Bioskop Trans TV mulai pukul 21.30.

Angels & Demons dibintangi Tom Hanks bersama Ewan McGregor yang ceritanya diadaptasi dari buku berjudul sama karya Dan Brown.

Film Angels & Demons mengikuti ahli simbol Robert Langdon yang berusaha memecahkan teka-teki percobaan pembunuhan pada empat kardinal. Peristiwa ini terjadi setelah meninggalnya Paus Pius XVI di Roma.

Angels & DemonsAngels & Demons tayang di Bioskop Trans TV (dok. imdb.)



Kota Vatikan mempersiapkan ritual pemilihan Paus baru yang berikutnya. Para kardinal yang diculik terancam dibunuh setiap satu jam di beberapa lokasi di kota Roma.

Penyelidikan memperoleh petunjuk yang mengarah pada illuminati di balik pembunuhan tersebut. Langdon menyimpulkan empat kardinal tersebut akan dibunuh di empat altar yang disebut 'Path of Illumination'. Lokasi tersebut berkaitan dengan elemen klasik yang berkaitan dengan konsep bumi, air, api dan udara.

Baca juga: Angels & Demons: Menguak Misteri The Illuminati

Bersama ilmuwan Vittoria Vetra, Robert Langdon memecahkan simbol demi simbol yang menjadi rangkaian jejak sang pelaku.

Ia dan Vittoria memeriksa buku terlarang milik Galileo, mengikuti petunjuk ke Kapel Chigi, ditemani oleh Ernesto Olivetti dan Claudio Vincenzi dari Korps Gendarmerie dari Kota Vatikan. Mereka menemukan Kardinal Ebner mati dengan tubuh lemas dan mulutnya diisi penuh kotoran dan dicap dengan kata ambigram bertuliskan 'Bumi'.

[Gambas:Youtube]


Yang kedua, Kardinal Lamassé, dibunuh di Lapangan Santo Petrus, paru-parunya tertusuk dan dicap dengan kata 'Air'. Di lokasi ketiga dialtar api, mereka menemukan Kardinal Guidera terbakar sampai mati, dicap dengan ejaan kata 'api' di tubuhnya.

Sementara itu partikel antimateri yang tersimpan di laboratorium di Swiss hilang dicuri. Diselundupkan ke Vatikan, partikel tersebut akan diledakkan pada tengah malam.

Baca juga: Raup US$ 48 juta, 'Angels & Demons' Jawaranya Box Office

Angels & Demons dikisahkan dengan alur intens dan menegangkan. Kematian satu per satu empat pemuka agama itu diselimuti misteri yang sulit dipecahkan lewat serangkaian simbol klasik dan rumit.

Angels & Demons dirilis di layar lebar pada 2009. Film ini memperoleh skor 6.7/10 di laman situs IMDb.




Simak Video "Rekomendasi Film dan Serial untuk Temani Akhir Pekanmu "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)