Proses Panjang di Balik Sinetron Kolosal, Satu Episode Syuting 7 Hari

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 14 Mei 2020 15:28 WIB
Salah satu adegan dalam iklan Indoeskrim
Foto: Instagram: Dimas Djayadiningrat
Jakarta -

Sinetron kolosal Indonesia sejak lama meramaikan tayangan di televisi. Sinetron tersebut menampilkan cerita panjang tentang kehidupan kerajaan atau pun cerita rakyat.

Dijelaskan Afdhal Yusman, salah satu pemeran dalam sinetron-sinetron itu, ada proses panjang sebagai pemain yang terlibat dalam produksi sinetron seperti ini.

"Sinetron itu kan panjang ya. Karena tayangnya weekly atau setiap seminggu sekali. Jadi kalau syuting itu ya satu episode bisa tujuh hari," ujar Afdhal saat hadir dalam program Brownis, Trans TV, Kamis (14/5/2020).

Afdhal YusmanAfdhal Yusman Foto: instagram



Bukan hanya membahas perihal proses syuting sinetron kolosal saja. Pesinetron Ahmad Affandy yang juga sempat bermain sinetron kolosal itu pun menambahkan hal lain.

Rupanya, mereka menghabiskan 20 menit untuk make up dan menggunakan kostum sebelum syuting di mulai.

"Oh lumayan lama sih (make up). Yang lama juga itu promonya, lama juga," ujar Ahmad.

"Kalau dari makeup sama baju itu lama, ya paling 20 menit," sahut Afdhal.


Afdhal juga menambahkan, untuk pemain perempuan justru memakan waktu lebih lama sebelum akhirnya beradegan di depan kamera.

"Kalau cewek justru lebih lama lagi. Karena kan pakai sanggul dia, baju-bajunya juga lama mereka persiapinnya," tutur Afdhal.



Afdhal Yusman mengaku sudah sejak 2002 bermain dalam sinetron kolosal. Ia pun telah mengambil peran di 10 judul sinetron kolosal hingga saat ini.

"Udah berapa ya, dari pertama itu tahun 2002 saya main di sinetron kolosal. Banyaklah ada 10 lebih lah (sinetron kolosal yang diperankannya)" tutup Afdhal.



Simak Video "Kiki Fatmala Ogah Syuting Stripping Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)