5 Tayangan Kriminal yang Mencekam di Netflix untuk Temani Hari Minggu

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 03 Mei 2020 18:00 WIB
Money Heist
Foto: Dok Netflix
Jakarta -

Bosan dengan tayangan romansa? Netflix punya sejumlah tontonan kriminal yang cocok untuk menemani hari Minggu.

Dari Korea Selatan hingga Spanyol, berikut 5 tayangan kriminal mencekam yang bisa ditonton di Netflix:

1. Time to Hunt

Time to HuntTime to Hunt Foto: Time to Hunt (Netflix/Juhan Noh)

Apa yang terjadi jika Anda tidak memikirkan akibat dari rencana kejahatan Anda? Bersiaplah untuk menghadapi ketegangannya di 'Time To Hunt'.

Film thriller asal Korea ini menceritakan kisah Joon-Seok (Lee Je Hoon), seorang pria yang baru bebas dari penjara dan merencanakan perampokan tempat perjudian ilegal bersama ketiga teman baiknya. Di tengah kondisi Korea Selatan yang sedang berada di ambang kehancuran, tanpa disadari aksi gegabah mereka menimbulkan risiko tinggi sehingga pria misterius bernama Han (Park Hae Soo) datang untuk membunuh mereka satu-persatu.

2. Money Heist (La Casa de Papel)

Money HeistMoney Heist Foto: (dok. imdb.)

Berbeda dengan aksi kriminal 'Time to Hunt' yang cenderung gegabah, 'Money Heist' justru menunjukkan betapa jeniusnya karakter Profesor (Alvaro Morte) yang menjadi dalang dari aksi perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol.

Tidak hanya perfeksionis, Profesor juga selalu berpikir sepuluh langkah ke depan dan tidak lupa untuk mengantisipasi pikiran dan tindakan orang lain. Bersama dengan delapan orang berkemampuan spesial, Profesor membuktikan bahwa kepemimpinannya mampu membawa tim menuju keberhasilan sesulit apapun misi yang harus dilakukan.

3. Black Mirror S4 - Crocodile

Black MirrorBlack Mirror Foto: Black Mirror (imdb.)

Apa yang Anda lakukan jika menghadapi dua pilihan hidup yang menguji moralitas: mengambil jalur kebenaran namun akan menjalani hidup yang sulit, atau merasakan kemudahan hidup namun harus terus-menerus menutupi kebohongan?

Inilah yang dirasakan oleh karakter Mia Scrambles (Andrea Riseborough) di 'Black Mirror Season 4' episode 3. Ketika Mia dan temannya tanpa sengaja menabrak seseorang hingga meninggal, mereka pun memutuskan untuk menutupi dan melupakan peristiwa tersebut.

Tanpa disangka-sangka tragedi masa lalunya kembali datang 15 tahun kemudian, memaksa Mia untuk melakukan berbagai tindakan kriminal demi menutupi kebohongan yang sepertinya sulit untuk diakhiri.

4. The Sinner Season 1

THE SINNER -- THE SINNER -- "Part VI" Episode 106 -- Pictured: (l-r) Bill Pullman as Harry Ambrose, Jessica Biel as Cora Tannetti -- (Photo by: Peter Kramer/USA Network) Foto: The Sinner (Peter Kramer/USA Network/USA Network)

Pernahkah terlintas di pikiran Anda bagaimana sebuah kejahatan yang brutal dapat dilakukan oleh seseorang yang terlihat normal? 'The Sinner' merupakan serial thriller kriminal yang mendapatkan dua nominasi Golden Globe Awards dan dibintangi oleh Jessica Biel.

Pada musim pertamanya, serial ini menceritakan seorang wanita yang melakukan pembunuhan di tengah keramaian, tanpa tahu mengapa ia melakukannya. Ketika detektif yang menangani kasus ini mencoba menyelidiki motif pembunuhan sang wanita, yang ia temukan adalah serangkaian peristiwa dan tragedi masa lalu yang saling berkaitan.

5. Narcos Season 1 & 2

LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 14: (L-R, center) Michael Pena, executive producer Eric Newman and Diego Luna pose with other cast members at Netflix's LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 14: (L-R, center) Michael Pena, executive producer Eric Newman and Diego Luna pose with other cast members at Netflix's "Narcos: Mexico" Season 1 Premiere at Regal Cinemas L.A. Live on November 14, 2018 in Los Angeles, California. (Photo by David Livingston/Getty Images) Foto: David Livingston/Getty Images

Bagi Anda yang ingin mencari tayangan kriminal yang berdasarkan kisah nyata, Anda bisa mengikuti perjalanan seorang gembong narkoba terkenal asal Kolombia bernama Pablo Escobar di 'Narcos' Season 1 & 2. Berawal dari bisnis penyelundupan narkoba, Pablo Escobar segera menjadi tokoh yang paling dicari dan ditakuti setelah sukses mendirikan kartel Medellin.

Dalam melancarkan aksinya, Pablo tidak segan melakukan segala hal untuk mengatasi para penegak hukum, termasuk memorak-porandakan kota dan meledakkan pesawat. Aksi dan pemikirannya sering kali tidak terduga, sehingga menjadikan serial ini selalu menegangkan di setiap episodenya.



Simak Video "Netflix Raih Pelanggan Baru, Namun Masih Kurang 'Menggigit'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)