Sinopsis 'RUN', Serial Terbaru HBO yang Mulai Tayang Hari Ini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 13 Apr 2020 08:21 WIB
Domhnall Gleeson
Foto: Domhnall Gleeson di serial 'RUN' (dok.HBO)
Jakarta -

HBO kembali menghadirkan suguhan buat para pecinta serial televisi. Bergenre thriller yang dibalut komedi, serial televisi berjudul 'RUN' mulai tayang hari ini, Senin (13/4/2020).

Diperankan oleh Domhnall Gleeson dan Merritt Wever, 'RUN' berkisah tentang dua teman lama yang bertemu lagi karena sebuah janji yang mereka buat 17 tahun yang lalu. Janji yang mereka berdua bersumpah tak boleh dilanggar.

Ruby Richardson (diperankan oleh Merritt Wever) ingin lari dari kehidupannya yang biasa-biasa saja di pinggiran kota untuk mengenang masa lalunya bersama teman kuliahnya, Billy Johnson (diperankan oleh Domhnall Gleeson). 17 tahun yang lalu, Ruby dan Billy membuat sebuah janji yang tidak boleh dilanggar: siapapun dari mereka yang mengirim pesan berisi kata "RUN" (lari), dan yang lain membalas kata yang sama, mereka berdua akan meninggalkan apapun yang sedang mereka lakukan dan bertemu di Grand Central Station di New York untuk berkelana keliling Amerika bersama.



Suatu hari ketika Ruby sedang ada di dalam mobil, dia menerima pesan dari Billy. "LARI", tulis Billy yang kemudian dibalas Ruby, setelah melalui proses berpikir yang mendebarkan, dengan kata yang sama.

Sesuai rencana, keduanya melakukan perjalanan dengan kereta menuju berbagai kota di Amerika Serikat. Di dalam kereta satu per satu rahasia yang dipendam oleh keduanya mulai terkuak. Hal-hal yang terjadi di masa lalu juga muncul ke lagi ke permukaan. Satu pertanyaan yang harus dijawab oleh Ruby dan Billy adalah kenapa mereka berdua mengirim pesan "LARI" itu.

[Gambas:Youtube]


Vicky Jones dan Phoebe Waller-Bridge menjabat sebagai showrunner dari 'RUN' bersama dengan Jenny Robins, Kate Dennis, Emily Leo, dan Oliver Roskill. Phoebe Waller-Bridge sebelumnya dikenal lewat karya-karyanya seperti 'Crashing' dan 'Fleabag'.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan detikcom, atas kesempatan yang diberikan oleh HBO Asia, Domhnall Gleeson mengungkapkan perasaannya bekerja sama dengan Phoebe dan Merritt di proyek 'RUN'. Menurutnya mereka adalah wanita-wanita hebat.

"Senang sekali bisa bekerja sama dengan mereka. Merritt adalah aktris yang brilian di semua hal dan semua proyek yang dilakukannya luar biasa. Nggak seperti kebanyakan aktor, dia punya ciri khas individual. Aku sangat menikmati membangun hubungan dalam serial ini dengannya dan tidak pernah khawatir soal chemistry antara dua karakter utama di 'RUN' karena dia adalah aktris yang bisa memunculkan chemistry yang baik. Penampilannya amat gemilang di serial ini," kata Domhnall yang dihubungi lewat sambungan telepon belum lama ini.



Ini bukan kali pertama juga Domhnall bekerja sama dengan Phoebe. Dia juga mengaku menyaksikan karya-karya Phoebe yang lain seperti 'Fleabag' dan 'Killing Eve'.

"Aku sudah tahu bahwa dia adalah showrunner yang istimewa. Dan dia adalah sosok yang sangat menghidupkan suasana di lokasi syuting, aku benar-benar menantikan lagi proyek bersamanya. Aku merasa beruntung terlibat dalam proyek yang menghadirkan banyak talenta berkualitas," lanjut aktor pemeran Bill Weasley dalam 'Harry Potter and the Deathly Hallows' tersebut.

'RUN' tayang mulai hari ini buat kamu yang sedang mencari tontonan selama work-from-home dan swakarantina, eksklusif di HBO GO dan HBO setiap Senin pukul 9:30 WIB dan tayangan ulang pada hari yang sama pukul 21:30 WIB.



Simak Video "Drogon 'Game of Thrones' Muncul di Westworld Season 3"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)