detikHot

tv-news

Kisah Penaklukan Istanbul Lewat 'Rise of Empires: Ottoman'

Rabu, 15 Jan 2020 19:55 WIB Nugraha - detikHot
Foto: dok ist
Jakarta - Periode kebangkitan Kekaisaran Ottoman akan menjadi seri terbaru Netflix: 'Rise of Empires: Ottoman'. Serial ini akan fokus pada periode penaklukan Istanbul dan pemerintahan Kaisar Ottoman Mehmet II, yang menaklukkan Bizantium pada 1453.

Acara ini difilmkan dalam bentuk seri dokumenter. Netflix juga bakal membuat serial itu dengan bahasa Inggris.

Dalam seri dokumenter, yang terdiri dari enam episode, Mehmet II memulai kampanye untuk Konstantinopel, ibukota Bizantium pada saat itu. Ia membuat sebuah era baru.

Istanbul telah disebut dengan puluhan nama lain sepanjang sejarah, seperti Byzantion, Konstantinopel, Konstantiniyye dan Dersaadet. Terakhir, kota itu kemudian dikenal sebagai Konstantinopel selama periode Bizantium.

Serial ini digarap oleh sutradara Turki pemenang penghargaan Emmy Emre Sahin. Aktor Turki terkenal Tuba Buyukustun dan Cem Yigit Uzumoglu berbagi peran utama dalam serial tersebut.

Akademisi terkemuka Celal Sengor dan Emrah Safa Gurkan adalah pembuat naskah serial itu. Ada elemen fiksi dan dokumenter kental dalam serial yang dirilis 24 Januari itu.

Serial dokumenter tersebut diluncurkan oleh perusahaan Turki yang berbasis di Los Angeles, Karga Seven Pictures dan STX Entertainment.

[Gambas:Youtube]




Simak Video "Ironi Netflix di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com