detikHot

tv-news

Tema Sosial dalam Program 'Ternyata' Trans TV

Kamis, 15 Agu 2019 18:42 WIB Nugraha - detikHot
Foto: dok Trans TV Foto: dok Trans TV
Jakarta - Trans TV, punya program unggulan baru bertajuk 'Ternyata' yang merupakan reality show yang mengangkat tema sosial. Seperti salah satu episode yang diperankan Kumalasari.

Dalam episode tersebut, Kumalasari menemui wanita lansia yang berprofesi sebagai pengupas kerang di ibu kota. Wanita paruh baya itu tinggal di sebuah rumah warisan sang suami yang mendahuluinya dipanggil Yang Maha Esa.
Tema Sosial dalam Program 'Ternyata' Trans TVFoto: dok Trans TV

Hidup seorang diri tanpa kehadiran anak-anaknya, wanita tangguh itu pun melakukan pekerjaan sendiri. Anak pertamanya sudah menikah dan ikut dengan sang suami, sedangkan anaknya yang lain tinggal berbeda rumah darinya.

Mak Iteng kebetulan sudah 42 tahun menjadi pekerja sebagai pengupas kerang di kampung nelayan. Ia bekerja sejak matahari terbit hingga tenggelam.

Tangannya bergetar, seakan memperlihatkan perjuangan hidup yang telah dilaluinya. Penghasilan yang didapatkan, juga tidak sebanding dengan lamanya bekerja.

Ia hanya mampu mendapatkan Rp 4000 perkilonya. Namun, Mak Iteng tidak pernah mengeluh karena baginya, hidup adalah perjuangan.

Saat dipertemukan dengan kumalasari, Mak Iteng bercerita tentang kegiatannya hingga kenangan bersama mendiang suaminya.

Sambil berbincang, Kumalasari juga menawarkan diri untuk membantunya mengupas kerang. Kumalasari juga diminta untuk mencari kerang di sebuah danau di Jakarta Utara, ditemani olehnya.
Tema Sosial dalam Program 'Ternyata' Trans TVFoto: dok Trans TV

Saat mencari kerang, Kumalasari tercapit kepiting yang melukai tangannya. Setelah itu, mereka pun kembali ke tempat pengupasan kerang. Kumalasari ternyata tak sampai situ saja mendapat musibah, sebab ketika mengupas kerang, tangannya terkena pisau yang bikin Mak Iteng panik.

Di akhir acara, Mak Iteng pun menangis haru setelah diberikan hadiah oleh Kumalasari. Baju gamis dan kerudung itu memang begitu spesial bagi sosok wanita kuat itu, sebab selama ini dua barang itu tak pernah bisa dibelinya meskipun di saat Lebaran.





Simak Video "Vivo Siapkan Konsep Nyentrik untuk Peluncuran V15"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed