6 Fakta Stranger Things Season 3, Wajib Tahu Sebelum Nonton!

Virgina Maulita Putri - detikHot
Jumat, 05 Jul 2019 14:02 WIB
6 Fakta Stranger Things Season 3, Wajib Tahu Sebelum Nonton! Foto: IMDb
Jakarta - Season ketiga serial televisi Stranger Things sudah resmi tayang dan dapat ditonton di Netflix sejak Kamis (4/7/2019), bertepatan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat. Di season terbaru kali ini, kita masih akan mengikuti petualangan Eleven dan teman-temannya di kota kecil Hawkins.

Jarak antara diluncurkannya season tiga dan season dua serial ini memang cukup panjang. Tapi, Vice President of Original Programming Netflix Cindy Holland mengatakan walau memakan waktu lebih lama untuk diselesaikan, season ketiga ini patut ditunggu.



Lantas, apa saja yang diharapkan dari serial yang akan hadir di musim terbaru ini? Yuk simak terus 6 fakta berikut sebelum mulai menonton streaming Stranger Things season 3.

Berikut 6 fakta Stranger Things Season 3:

1. Aktor dan Karakter

Semua aktor orisinal utama akan kembali hadir di season ini. Ini berarti Millie Bobby Brown (Eleven), Finn Wolfhard (Mike), Winona Ryder (Joyce), Noah Schnapp (Will), Caleb Mclaughlin (Lucas), Gaten Matarazzo (Dustin), Natalia Dyer (Nancy), Charlie Heaton (Jonathan) dan Joe Keery (Steve) akan kembali lagi di season tiga.

Selain itu pendatang baru di season dua, Sadie Sink (Max) dan Dacre Montgomery (Billy) juga akan kembali. Selain mereka, akan ada beberapa karakter baru yang meramaikan season ini yang diperankan oleh Maya Thurman-Hawke, Jake Busey, Cary Elwes, dan Fransesca Reale.

2. Akan Ada Delapan Episode

Stranger Things season 3 terdiri dari delapan episode. Masing-masing episode tersebut berjudul:


- Suzie, Do You Copy?
- The Mall Rats
- The Case Of The Missing Lifeguard
- The Sauna Test
- The Source
- The Birthday
- The Bite
- The Battle of Starcourt

Untuk ceritanya sendiri akan berlatar belakang tahun 1985 saat liburan musim panas, kurang dari setahun sejak event di season dua. Hubungan dalam grup Eleven dan kawan-kawan juga akan semakin rumit mengingat mereka sudah mulai berkencan. Selain itu, mereka akan berhadapan dengan musuh lama dan baru yang terus berevolusi.

3. Akan Lebih Seram dari Sebelumnya

Dalam wawancara baru-baru ini, Gaten Matarazzo yang memerankan Dustin mengatakan bahwa Stranger Things season 3 akan lebih seram dan berdarah.

"Ini pasti lebih berdarah-darah. Itu bukan untuk orang yang lemah, seperti yang dikatakan oleh beberapa orang," kata Gaten seperti dikutip dari Radio Times.

Unsur seram ini rupanya datang dari film yang menjadi inspirasi kreator Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, yaitu film-film karya sutradara David Cronenberg yang terkenal dengan body horror-nya.



4. Kembalinya Mind Flayer

Season dua Stranger Things ditutup dengan adegan yang memperlihatkan monster Mind Flayer menjulang di atas sekolah Hawkins saat pesta dansa musim dingin sedang berlangsung.

Saat diwawancara, Duffer bersaudara juga mengatakan bahwa walau akan ada monster baru yang merajalela di Hawkins, Eleven, dan kawan-kawan juga masih harus menghadapi musuh lama.

"Mereka sudah menutup pintu Mind Flayer, tetapi tidak hanya ia masih ada di Upside Down, ia juga masih sadar atas keberadaan anak-anak, terutama Eleven," kata Ross Duffer.

5. Kelanjutan Kisah Kali/Eight

Season dua diwarnai dengan kehadiran saudara Eleven, Kali atau Eight yang diperankan oleh Linnea Berthelsen. Kali memiliki kekuatan untuk memanipulasi pikiran orang-orang dengan ilusi yang ia ciptakan.

Kita terakhir melihat Kali meloloskan diri dari polisi di akhir episode tujuh di season dua. Jika dilihat dari jalan ceritanya yang terpotong tiba-tiba, sepertinya bukan tidak mungkin petualangan Kali dan gengnya akan berlanjut di season 3.

6. Kembalinya Barb

Di awal season satu Stranger Things kita melihat Barb (Shannon Purser) menjadi korban Demogorgon. Para penggemar pun lantang menyuarakan ketidakadilan yang dialami teman dekat Nancy ini.

Tapi, dalam sebuah wawancara Natalia Dyer yang memerankan Nancy mengatakan ada kemungkinan cerita di musim ketiga ini akan melihat kembali peristiwa yang menimpa Barb.

Simak Video "Bukan Banting Setir, Ini Alasan Nassar Jualan Donat"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)