detikHot

tv-news

Kritik Keras Buat Ruby Rose Sebagai Batwoman

Jumat, 07 Jun 2019 12:45 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Instagram @rubyrose Foto: Instagram @rubyrose
Jakarta - Ruby Rose dapat kritik ketika memerankan sosok Kate Kane, sang Batwoman. Ia dianggap tak cukup lesbian untuk peran tersebut.

Aktor berusia 33 tahun itu mengaku dikritik saat memainkan peran utama LGBTQ dalam seri superhero live-action. Serial 'Batwoman' sendiri kini dikabarkan tengah digarap dan begitu dinantikan.

"Ketika saya berperan sebagai lesbian di Batwoman, saya tidak tahu bahwa menjadi seorang wanita berarti saya tidak bisa menjadi lesbian karena saya bukan seorang wanita yang dianggap cukup lesbian," katanya kepada Entertainment Weekly.
Kritik Keras Buat Ruby Rose Sebagai BatwomanFoto: Instagram @rubyrose

"Respons awal saya adalah Pfft! Dan kemudian saya berkata, Tunggu. Biarkan saya mencari tahu yang satu ini. Bagaimana saya memperbaiki kesalahan ini, karena jika seseorang di luar sana kesal dengan ini, saya perlu tahu mengapa dan bagaimana cara memperbaikinya."

Penampilan perdana Rose sebagai Batwoman muncul ketika ia melakoni syuting di jalanan Chicago. Batwoman sendiri merupakan sepupu dari Bruce Wayne.

'Batwoman' merupakan seri pertama superhero yang dipimpin oleh karakter lesbian.

"Mungkin saya perlu membuat istilah lain. Batwoman menjanjikan tonggak sejarah bagi penggemar LGBT di tampilan pertama, di mana saya bisa mencair dalam gender saya, tetapi juga seorang lesbian," tuturnya.
(nu2/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com