detikHot

tv-news

Masih Tentang Manusia dan Teknologi, 'Black Mirror' Musim 5 Tayang 5 Juni

Jumat, 31 Mei 2019 11:47 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (imdb.) Foto: (imdb.)
Jakarta - Setelah sukses dengan 19 episode dalam empat season sebelumnya, serial Netflix Original 'Black Mirror' akan kembali dengan season 5 pada 5 Juni mendatang. Pada season terbaru, 'Black Mirror' akan menghadirkan tiga cerita baru.

Belum lama ini detikHOT berkesempatan berbincang secara eksklusif dengan kreator 'Black Mirror' Charlie Brooker dan produser eksekutif Annabel.

Keduanya membawa ide baru dalam tiga episode 'Black Mirror' musim ini. Meski seperti musim-musim sebelumnya, 'Black Mirror' tak lepas dari tema keberadaan dan dampak teknologi.

"Dunia saat ini dikelilingi dengan beragam teknologi. Yang kami bawakan tetap bagaimana manusia berinteraksi dengan teknologi itu sendiri," ungkap Annabel Jones, sang produser via sambungan telepon, belum lama ini.

Kali ini, 'Black Mirror' menggandeng deretan artis ternama. Di antaranya ada Anthony Mackie, Miley Cyrus, Yahya Abdul-Mateen II, Topher Grace, Damson Idris, Andrew Scott, Nicole Beharie, Pom Klementieff, Angourie Rice, Madison Davenport, dan Ludi Lin.

Seperti sebelumnya, 'Black Mirror' menjadi serial antologi yang menyoroti berbagai kegelisahan manusia akan dunia modern. Setiap episode memiliki cerita yang berbeda, namun mengangkat tema yang sama.

Pada abad ke-21, teknologi telah mengubah begitu banyak aspek dalam hidup manusia; TV plasma ada di setiap rumah, laptop ada di setiap meja, dan smartphone ada di setiap genggaman. 'Black Mirror' mencerminkan situasi di masa tersebut, di mana manusia terus memandangi layar hitam setiap hari dan setiap saat.
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed