DetikHot

tv-news

5 Arti Istilah di Game of Thrones yang Disebut Jokowi

Jumat, 12 Okt 2018 14:11 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
5 Arti Istilah di Game of Thrones yang Disebut Jokowi Foto: Game of Thrones Kuis (1)
Jakarta - Presiden Joko Widodo bikin heboh gara-gara menyebut 'Game of Thrones' dalam pidatonya di IMF-WB di Nusa Dua Hall, Bali, Jumat (12/10/2018). Tak cuma nama serialnya, Jokowi juga menyebut beberapa istilah di serial fenomenal itu.

Berikut arti lima istilah di Game of Thrones yang disebut oleh Jokowi.




1. The Great Houses

The Great Houses adalah pihak yang paling kuat dari bangsawan di tujuh kerajaan. Mereka menjalankan kekuasaan yang sangat besar dan kuat namun mereka bertanggung jawab kepada King of the Andals dan The First Men.

2. Great Families

Adalah nama-nama keluarga atau klan dengan kekuasaan sangat besar di tujuh kerajaan terkuat di 'Game of Thrones'. Mereka adalah Stark, Tully, Arryn, Lannister, Baratheon, Martell, dan Tyrell.

3. The Iron Throne

The Iron Throne adalah takhta yang diperebutkan di 'Game of Thrones'. Dengan menguasainya, kelompok tertentu akan memiliki power yang luar biasa.



4. Mother of Dragons

Mother of Dragons adalah salah satu karakter di 'Game of Thrones' bernama Queen Daenerys Targaryen. Dia adalah adik bungsu Rhaegar Targaryen dan Viserys Targayen.

Putri Raja Aerys II Targaryen dan Ratu Rhaella Targaryen. Kekuasaan orang tuanya digulingkan oleh pemberontakan Robert Baratheon.

5. Evil Winter

Evil Winter merupakan sosok monster yang muncul pada musim dingin. Monster-monster ini memangsa dan memburu manusia untuk dijadikan pasukannya.




Saksikan juga video 'Jokowi Sebut Ekonomi Negara Maju Layaknya Serial Game of Thrones':
[Gambas:Video 20detik]
(ken/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed