DetikHot

tv-news

'Anak Cerdas Indonesia' Mulai Tayang 19 November 2017 di Trans 7

Jumat, 17 Nov 2017 18:26 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Anak Cerdas Indonesia Mulai Tayang 19 November 2017 di Trans 7 Foto: Anak Cerdas Indonesia (dok Trans7)
Jakarta - Trans 7 kembali menayangkan program tontonan yang bersifat edukasi. 'Anak Cerdas Indonesia' akan menghadirkan anak-anak kreatif dan pintar dari seluruh Indonesia.

Bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud), Trans 7 akan menayangkan program 'Anak Cerdas Indonesia', sebuah ajang pencarian bakat dan kecerdasan yang dipilih melalui proses penyeleksian dari 34 provinsi di Indonesia. Peserta yang terpilih terdiri dari kelas 3 sampai 5 SD atau sederajat dan akan menjalani proses pembinaan dan mengikuti live show di Jakarta.

Ananda Omesh dan Astrid Tiar akan memandu program ini dengan sangat energik, pintar, dan penuh dengan suka cita. Ada juga para juri seperti, Artika Sari Devi, Meisya Siregar, serta Ibu Poppy Indrawati perwakilan Kemendikbud, dan Ibu Dian Nirmala salah satu anggota dari Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia.

Kemendikbud sendiri memiliki visi untuk anak Indonesia yakni memenuhi kompetensi abad 21 dengan mewujudkan anak-anak Indonesia yang cerdas dan berkarakter, serta berguna di masyarakat. Sehingga harapannya anak-anak ini akan menjadi inspirasi bagi anak lain dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Nggak gampang ya untuk bisa menentukan kualifikasi 'Anak Cerdas Indonesia' karena kita tahu kecerdasan anak berbeda-beda. Ada yang kuat di linguistiknya atau bahasa, ada yang kecerdasan logika matematikanya yang lebih unggul, ada juga yang kekuatannya di intrapersonal bagaimana dia bisa mempengaruhi orang lain, itu juga salah satu kecerdasan yang menjadi perhatian loh untuk orang tua di Indonesia," jelas Artika Sari Devi seperti yang tertera pada rilis yang diterima detikHOT, Jumat (17/11/2017).

"Yang pasti 'Anak Cerdas Indonesia' ini adalah anak-anak tidak hanya cerdas tapi juga mempunyai karakter dan mampu menginspirasi, itu yang kami cari," tambahnya.


Sedangkan Meisya Siregar mengatakan, 'Anak Cerdas Indonesia' adalah salah satu program yang menghibur sekaligus mengedukasi. Acara yang akan tayang mulai 19 November 2017 itu bisa menjadi tontonan yang seru untuk keluarga.

"Melihat potret anak-anak zaman sekarang yang bisa jadi generasi penerus milenial yang bisa meneruskan pembangunan negara kita bisa lebih bagus lagi. Harapan aku untuk anak-anak Indonesia dengan ACI ini bisa menjadi acuan, oh ternyata banyak sekali anak-anak yang berbakat olahraga, berkesenian, akademis," kata Meisya.

"Intinya yang kita kasih tahu, jangan takut tertinggal di part-part lain yang mereka tidak mampu. Kecerdasan anak-anak itu berbeda, setiap anak itu cerdas, yang paling penting menggali potensi sehingga maksimal," pungkasnya.

'Anak Cerdas Indonesia' akan tayang setiap pukul 18.00 WIB. Nantinya, diakhir acara akan ada 3 runner up. Runner up pertama mendapat gelar kemenangan dengan pengkategorian Anak Cerdas Indonesia yang Inspiratif dan Berkarakter, runner up kedua dengan pengkategorian Anak Cerdas Mandiri dan runner up ketiga Anak Cerdas Bersahabat.


(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed