DetikHot

tv-news

Apa Kata Justin Mott Tentang Penilaian di 'Photo Face-off'?

Rabu, 09 Ags 2017 11:35 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Apa Kata Justin Mott Tentang Penilaian di Photo Face-off? Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta - Kompetisi fotografi bagi fotografer amatir sekaligus reality show 'Photo Face-off' akan kembali hadir di History Channel Asia. Memasuki musim keempat, acara ini akan mulai tayang perdana pada 24 Agustus 2017 mendatang.

Dalam kompetisi ini, fotografer Justin Mott kembali menjadi juri bagi 23 kontestan yang berasal dari 8 negara berbeda.

Lantas, apa yang menjadi indikator penilaian bagi Justin Mott?

"Ada 4 kriteria penilaian dalam tiap tantangan yang diberikan untuk para kontestan. Yang pertama kreativitas, penggunaan cahaya, komposisi, dan bagaimana cara mereka menguasai tugas yang diberikan," ujar Justin Mott kepada detikHOT ditemui usai jumpa pers di Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, para peserta nantinya akan menjalani sejumlah tantangan dengan tema yang berbeda-beda. Mulai dari lanskap, fashion, potrait, hingga makanan.



Dalam tantangan tersebut, para peserta harus menyelesaikan tugas dengan menghasilkan foto profesional dalam waktu terbatas.

Justin Mott mengaku, sebagai pribadi dirinya menyukai beberapa tema foto. "Untuk saya, saya menyukai potret keseharian. Saya suka fotografi jalanan (street photography) dan foto jurnalistik," ungkapnya.

Meski demikian, Justin Mott mengaku akan berlaku objektif terhadap penilaian.

"Saya akan mengesampingkan selera saya dan mempertimbangkan tantangannya. Dalam menilai ini, saya akan keluar dari latar dan pengalaman saya dan mempertimbangkan hasil sesuai dengan tema tantangan," tuturnya.

Justin Mott dikenal sebagai salah satu fotografer terbaik di Asia Tenggara. Ia pernah memotret untuk sejumlah media, di antaranya New York Times, TIME, Forbes, The Wallsteeet Journal, hingga The Guardians.

Ia juga pemilik dan pendiri dari Mott Visuals dan situs Ask Mott. Dirinya kini bermukim di Vietnam.
(srs/dar)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed