ADVERTISEMENT

Menelusuri Sejarah Makanan Korea Bareng Gizzi Erskine di Februari

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 05 Feb 2016 15:06 WIB
Foto: Discovery Channel.
Jakarta - Discovery Networks Asia Pacific bulan Februari ini hadir dengan serangkaian program baru lewat beberapa saluran televisinya. Discovery HD World (Discovery Channel) dan TLC menyiapkan acara-acara yang siap menemani bulan penuh kasih sayang ini.

Acara unggulan Discovery HD World yang pertama adalah 'Fascinating India' yang mengeksplor lebih jauh lagi soal budaya, sejarah dan makanan-makanan kaya rempah yang ada di Negeri Bollywood. Keindahan panorama sejarah kontemporer India direkam kamera High Definition Discovery Channel menjadi penuh kesan dan menakjubkan.

'Fascinating India' merupakan film dokumenter yang fokus mengambil gambar-gambar di beberapa kota utama di India. Hunian kerajaan dan daerah sekitar candi-candi kuno yang ada di sana pun tak luput dari sorotan. Jejak denominasi relijius yang sudah mempengaruhi budaya India hingga saat ini juga bisa dinikmati pada Selasa (9/2/2016) pukul 20:50 WIB.

Beralih ke channel TLC, ada dua program seri baru yang berhubungan dengan makanan yang tayang Februari ini. Yang pertama berjudul 'A Cook Abroad' yang idenya datang dari enam koki paling dicintai di Inggris yang berbagi semangat kegemaran mereka akan makanan menggugah selera dan eksotis. Keenam koki ini akan melakukan perjalanan ke kota berbeda dan melacak asal-usul dari hidangan yang mereka cintai. Latar belakang sejarah, geografi dan budaya makanan itu akan ditelusuri sampai tuntas!


Di antara mereka adalah Dave Myres yang akan menyingkap tradisi pemanggangan Mesir berusia 2000 tahun dan beberapa resep tertua di dunia. Tony Singh mengeksplor India dan mencari tahu ragam makanan Punjabi sehingga akhirnya menemui hal-hal baru soal keluarganya yang tak pernah ia ketahui. Ada lagi Rick Stein yang akan menunjukkan seperti apa makanan Australia.

Di Prancis ada Monica Galetti yang bertemu dengan beberapa orang inspiratif yang menjadi "makanan" buat jiwanya. Dari Argentina ada John Torode yang adalah seorang ahli daging sapi, siap menenggelamkan dirinya ke dalam budaya gaucho di sana. Yang terakhir adalah Rachel Khoo yang siap mencari hidangan Malaysia paling tidak biasa.

'A Cook Abroad' akan mengajak pemirsa mengunjungi lokasi terpencil di dunia untuk mengenal budaya yang berbeda. TLC akan menayangkan acara ini setiap hari Senin (22/6/2016) pukul 20:00. Episode selanjutnya akan tayang setiap hari Senin dalam waktu enam minggu.


Sajian terakhir dari TLC adalah 'Discovering Korean Food With Gizzi Erskine'! Buat pecinta budaya dan makanan Korea tentu tidak boleh melewatkan yang satu ini. Tak hanya di Asia Tenggara saja, makanan Korea ternyata juga menjadi salah satu yang dicari di Barat. Gizzi Erskine, food writer untuk The Independent akan mengajak kita mencari asal usul dari makanan-makanan yang kerap muncul di drama Korea seperti kimchi dan kimbab.

Dari dapurnya di Korea Selatan, Gizzi akan membuat berbagai makanan termasuk yang lezat dan penuh sayuran seperti bibimbab. Menjelajahi di mana saja posisi makanan ini dalam sejarah dan budaya Korea. Seru banget!

'Discovering Korean Food With Gizzi Erskine' tayang setiap hari Senin mulai 29 Februari pukul 20:30 di TLC. Episode selanjutnya akan tayang di hari yang sama dalam waktu sepuluh pekan. Seru banget!

(ron/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT