detikHot

tv-news

Jadi Pria Muslim di Sinetron Religi, Samuel Zylgwyn Anggap Tantangan

Rabu, 27 Feb 2013 11:02 WIB - detikHot
Jakarta - Samuel Zylgwyn mendapatkan peran yang menurutnya cukup menantang dalam sinetron religi berjudul 'Berkah'. Samuel yang beragama Kristen harus berperan sebagai pria muslim yang taat. Pro dan kontra pun bermunculan.

"Gue sempet berpikir kenapa mesti gue memeranin Jaka. Tapi tetep gue ambil bukan karena uangnya tetapi gue mau lihat bagaimana respons orang. Belum tayang aja udah muncul pro dan kontra," ucapnya saat ditemui di sela-sela syuting di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2013).

Beberapa pihak beranggapan Samuel tidak tepat memerankan karakter tersebut karena latar belakangnya. Meski demikian, tak sedikit juga yang mendukung. Keluarga Samuel sendiri menanggapi dengan positif.

"Gue nggak merasa tersinggung dengan kritikan tersebut, tetapi gue harus bisa, makanya ini gue anggep tantangan," tambahnya.

"Waktu di Bali gua belajar agama Hindu, dalam arti kata gue pengen tahu, gimana sih, apanya sih. Begitu juga dengan di sinetron ini. Untuk mengetahui sebuah ilmu nggak salah, yang penting kita punya alasan dan nyambung kalau ketemu sama orang. Ini tantangan dan juga rezeki," paparnya.

Untuk pendalaman karakter, aktor kelahiran 22 Juli 1988 itu mengaku banyak belajar dari pemain lainnya seperti Jaja Miharja.






(ich/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com