Spotlight

Biru Kelana, Perjalanan Della Dartyan Bangkit dari Titik Terendah Hidup

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 25 Jan 2022 13:00 WIB

Dalam buku Biru Kelana, Della Dartyan menuliskan perjalanannya ke berbagai gunung di Indonesia. Dia pun belajar diving, free diving sampai wall climbing.

Biru Kelana memuat 10 bab yang menceritakan berbagai tempat berbeda. Usai bertualang, Della Dartyan mengaku menjadi tahu siapa jati diri yang sebenarnya.

"Yang membuat aku jadi makin tahu jati diri seperti apa. Membantuku untuk sembuh dari keterpurukan," ungkap Della.

Della DartyanDella Dartyan saat menyambangi kantor detikcom, belum lama ini. Foto: Muhammad Ridho

Pemain Akhirat: A Love Story itu melanjutkan, "Pada akhirnya setelah banyak pengalaman di alam, menjadikan aku seperti sekarang. Della yang sukanya dengan alam. Mungkin kalau nggak diberikan masalah kayak kemarin, aku nggak bakal bisa jadi TV Host My Trip My Adventure sampai membintangi berbagai film."

Selama awal pandemi dua tahun, proses pengerjaan buku Biru Kelana mulai digarapnya. Dalam waktu hampir setahun, Biru Kelana pun usai dan siap terbit pada Februari 2022.

"Kami (penerbit Gagasmedia) mengajak Della Dartyan karena dia punya banyak cerita, punya hobi naek gunung dan ini menarik nih. Trus, kami cari premis dan ide menariknya, ini cerita benang merahnya ke mana," terang editor buku Biru Kelana, Resita Febiratri.

Simak artikel berikutnya.


(tia/aay)