Spotlight

Cerita Bintang Shazam! Isi Suara dari Lemari untuk Animasi Luca

Devy Octafiani - detikHot
Minggu, 20 Jun 2021 18:30 WIB
Shazam!
Jack Dylan Grazer (bertopi) / Foto: Shazam! (imdb.)
Jakarta -

Pandemi membuat segala hal dilakukan dengan cara berbeda. Hal itu juga berdampak pada produksi animasi Luca.

Film animasi terbaru dari Pixar ini tak dapat melanjutkan produksi secara langsung di studio. Aktor yang mereka libatkan pun harus melakukan dubbing atau isi suara dari jauh.

Bintang film Shazam!, Jack Dylan Grazer, misalnya, mau tak mau harus merekam suaranya untuk perannya dari rumah untuk perannya di film ini.

"Ya, pengalaman menarik merekam suara di lemari di rumah sendiri. Karena kadang-kadang ibuku berteriak memanggil, atau ada kakekku yang menyalakan TV," ujarnya dalam wawancara virtual dengan detikcom belum lama ini.

Jack mengatakan, beruntung tantangan itu berhasil ia lewati. Tentu melakukan rekam suara di rumah sendiri dengan di studio amatlah berbeda.

"Aku merekam di lemari yang berisi banyak pakaian yang sudah setahun menumpuk di situ. Itu cukup membantu (untuk meredam suara dari luar)," tuturnya lagi.

Dalam film ini, ia menjadi rekan dari Jacob Tremblay yang memerankan Luca. Jack memerankan tokoh bernama Alberto, seorang monster laut yang memiliki keberanian untuk menghadapi dunia yang berbeda di atas daratan dan bertemu dengan banyak manusia.

Selama ini, para monster laut menghindari kontak dengan manusia, karena mereka saling bermusuhan. Alberto pun menularkan keberaniannya itu kepada Luca yang awalnya ragu-ragu keluar dari lautan dan mencoba menjalani petualangan sebagai manusia.

"Film ini mengingatkanku pada masa kecil. Seringkali aku menghampiri rumah teman-temanku, mengajak bermain. Kami bisa pergi menyusuri banyak tempat dan tahu-tahu hari sudah senja, banyak keseruan yang dirasakan. Film ini mengingatkan itu semua, indahnya masa kecil," tutur Jack Dylan Grazer menceritakan hal yang ia petik dari perannya di film ini.

Set in a beautiful seaside town on the Italian Riviera, Disney and Pixar's Set in a beautiful seaside town on the Italian Riviera, Disney and Pixar's "Luca" is a coming-of-age story about a boy and his newfound best friend experiencing an unforgettable summer filled with gelato, pasta and endless scooter rides. But their fun is threatened by a secret: they are sea monsters from another world. "Luca" is directed by Enrico Casarosa ("La Luna") and produced by Andrea Warren ("Lava," "Cars 3"). © 2021 Disney/Pixar. All Rights Reserved. Foto: PIXAR/Pixar

Luca disutradarai oleh sutradara Enrico Casarosa. Ia mengambil kisah tentang persahabatan dan mitos monster laut dari kota tempat asalnya di Italia.



Simak Video "Soul Sabet Piala Animasi Terbaik Oscar 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)