Spotlight

Di Balik Horor The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 17:59 WIB
The Conjuring 3
The Conjuring Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan hadirnya sosok iblis pernah jadi perhatian di AS. Kasus ini terjadi di tahun 1981 menyeret pemuda bernama Arne Cheyenne Johnson.

Ia didakwa atas pembunuhan yang ia lakukan. Namun Johnson mengatakan dirinya tak pernah ingat telah melakukan aksi keji tersebut.

The Conjuring mengadaptasi peristiwa nyata tersebut dalam The Devil Made Me Do It. Kasus tersebut menjadi kasus paling mencuri perhatian bahkan bagi pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Kasus ini menjadi salah satu kasus menantang yang pernah mereka hadapi. Mereka berhadapan dengan seorang pemuda yang menjadi tersangka kasus pembunuhan dan mengklaim dirinya berada di bawah kendali iblis saat melakukan kejahatan tersebut.

"Aku mewawancarai Arne Johnson dan Debbie Glatzel secara langsung," ungkap penulis skenario film ini, David Leslie Johnson-McGoldrick.

Debbie Glatzel adalah kakak dari sang adik yang mengalami kerasukan dan Arne Johnson mengklaim dirinya tak sadarkan diri usai membantu adik kekasihnya lepas dari kerasukan.

Tak hanya pada kasus horor yang menjadi sorotan utama, The Conjuring juga selalu menitikberatkan pada hubungan antara pasangan Ed dan Lorraine Warren. Drama pasangan ini juga dibawa dalam cerita.

Kali ini, The Conjuring membawa ujian bagi pasangan ini yang tak hanya berkaitan dengan kasus ganjil yang ia hadapi berhubungan dengan pemuda Arne Johnson.

Vera Farmiga dan Patrick Wilson kembali dipasangkan memerankan pasangan cenayang tersebut.

"Memang terdengar klise, tapi cintaku pada Patrick Wilson tua tak pernah habis. Aku mengaguminya. Kami adalah teman baik," ungkap Vera Farmiga.

"Kami benar-benar nyaman satu sama lain dan kami bersenang-senang," imbuh Patrick Wilson.

The Conjuring: The Devil Made Me Do It menampilkan tantangan yang dihadapi oleh keduanya. Bagaimana semesta horor ini makin berkembang dengan kehadiran film ketiganya? Simak di artikel selanjutnya!



Simak Video "'The Conjuring 3' Sukses Hantui Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)