Spotlight

Transformasi Alien di A Quiet Place Part II

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 21:04 WIB
A Quiet Place Part: II.
Transformasi Alien di A Quiet Place Part II (Foto: Dok. Paramount Pictures)
Jakarta -

Teror dalam A Quiet Place dibawa oleh makhluk asing atau alien yang begitu peka terhadap suara. Ancaman yang dialami keluarga Abbott karena teror makhluk-makhluk itu kini semakin mencekam.

Sebab selaku sutradara, John Krasinski membuat level alien lebih di atas dari sebelumnya.

"Di film pertama, makhluk-makhluk itu hanya berlarian dan menyerang apa pun yang mengeluarkan suara. Tapi seperti bentuk kehidupan lainnya, mereka berkembang, dan mereka terus belajar. Dan sekarang, mereka menyadari bahwa semakin tenang mereka, semakin mereka bisa melacak manusia. Jadi, mereka membuat jauh lebih sedikit suara sekarang, yang membuat mereka jauh lebih berbahaya," ungkap John Krasinski.

Seperti di film A Quiet Place pertama yang sangat mengandalkan penggabungan desain visual dan suara, film kedua juga menerapkan hal yang sama. John Krasinski bekerja sama dengan supervisor efek visual pemenang Academy Award Scott Farrar dari Industrial Light & Magic yang menciptakan makhluk itu untuk film pertama.

"Tantangan dalam sekuel mana pun adalah Anda ingin dapat melakukan sesuatu yang baru, berbeda, dan lebih seru," kata Farrar.

"Kami sekarang memiliki kesempatan untuk menunjukkan makhluk-makhluk itu dalam semua jenis keadaan. Ada lebih banyak dari mereka. Mereka lebih berbahaya. Dan mereka menjadi jauh lebih baik mencari tempat persembunyian manusia," sambungnya.

"Jadi pertanyaannya kali ini adalah apalagi yang bisa kita lakukan dengan mereka? Jawabannya sangat banyak. Kami melihat mereka di siang hari, di air, api, melakukan perlawanan, kami bahkan melihat mereka harus bereaksi terhadap senjata," timpal John Krasinski.

Detail lebih lanjut tentang fisik makhluk juga muncul. Penonton akan melihat untuk pertama kalinya bahwa mereka memiliki cakar juga kulit yang tampak kasar yang cukup tua, hampir seperti makhluk prasejarah.

"Yang benar-benar kami fokuskan adalah menciptakan perasaan bahwa makhluk-makhluk itu semakin pintar, sehingga semakin buruk bagi orang-orang yang masih hidup," ungkap Scott Farrar.

Film kedua A Quiet Place menampilkan bagaimana Evelyn Abbott dan anak-anaknya berusaha untuk tak hanya bertahan dari makhluk-makhluk asing tersebut. Dalam bagian kedua ini, mereka berusaha mendapat bantuan dari orang lain, dan itu jadi petualangan baru bagi mereka.

(doc/mau)