Justin Lin Ungkap Film Fast & Furious Paling Menantang

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 25 Apr 2021 19:39 WIB
Cuplikan foto adegan Fast and Furious 9.
Vin Diesel dan Michelle Rodriguez dalam Fast 9 / Foto: Giles Keyte/Universal
Jakarta -

Dari deretan sutradara yang pernah terlibat dalam franchise Fast & Furious, Justin Lin ada dalam daftar yang jadi langganan. Ia berada di balik The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006) juga Fast & Furious 6 (2013).

Kini dirinya diminta bergabung mengarahkan akhir saga ini dalam Fast & Furious 9 atau F9. Di antara tiga film yang sudah ia garap, manakah yang lantas paling menantang?

Lewat wawancara dengan detikcom belum lama ini, sutradara Amerika berdarah Taiwan ini pun memberi bocoran.

"Saya selalu berpikir, bahwa setiap Fast & Furious yang baru bagi saya adalah hal tersulit," tutur Justin Lin dalam wawancara dengan detikcom atas undangan Universal Pictures Indonesia belum lama ini.

Nilai itu yang Justin Lin tanamkan pada tiap produksi yang ia kerjakan. Katanya, hal itu adalah bentuk tanggung jawab terhadap penggemar.

"Jika para fans dan semua orang menerima film-film ini dan kemudian kami mendapatkan kesempatan untuk membuat lagi, penting untuk kami mendorong diri kami untuk memberikan yang terbaik," tuturnya lagi.

Meski banyak melakukan dan mengambil adegan superbahaya sekaligus luar biasa, adegan-adegan tersebut justru bukan favorit bagi sang sutradara. Justin Lin mengungkapkan adegan yang paling ia sukai dan itu ada dalam film Fast & Furious 9 yang ia sutradarai.

"Saya menyukai semua adegan yang sudah dilakukan, tapi adegan Dom bersama Brian kecil memperlihatkan ayah dan anak sih salah satu yang saya suka," kata Justin.

Ketimbang mengambil adegan kebut-kebutan menantang maut, mengabadikan momen Vin Diesel bersama seorang bocah yang adalah anaknya itu adalah sebuah masterpiece yang lain.

"Susah pas ngambil adegan itu. Tapi hasilnya sepadan dan dua karakter itu, aku ngerasa nyambung secara personal. Mereka jadi bagian yang spesial di film ini," ujar Justin Lin.

Selebihnya, Justin Lin menempatkan semua karakter yang terlibat dalam cerita ini sebagai orang-orang pilihan. Ditanya, siapa tokoh yang jadi favoritnya, sang sutradara mengaku tak bisa memilih.

"Setiap karakter memiliki hal yang berbeda-beda. Ketika saya berbicara tentang karakter mereka, aku tak pernah melihat mereka dari porsi yang mereka lakukan. Mau mereka melakukan peran besar atau kecil sekalipun, buat saya mereka semua sama-sama spesial," tukas Justin Lin.



Simak Video "Sutradara Bicara Soal Akhir dari Fast & Furious"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/srs)