Dari Swamp Thing, Derek Mears Ingin Jadi Musuh Superman

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 09:48 WIB
Derek Mears
Foto: dok. IMDB
Jakarta -

Derek Mears terbuka dengan kesempatan baru untuk karakter villain di masa depan. Ia pun punya keinginan pribadi untuk memerankan peran villain selanjutnya. Siapa?

"Aku ingin jadi Lex Luthor," jawabnya yakin.

Pria plontos ini punya alasan khusus soal ini. Motivasinya ingin menjadi Lex Luthor adalah karena ia secara pribadi, tak menyukai Superman. Dalam wawancara belum lama ini dengan detikcom, Derek pun pelan-pelan mengungkapkan pengakuan itu dan seraya berseloroh.

"Tolong, jangan beri tahu siapa-siapa. Entah, aku merasa tak menyukai Superman. Aku suka Batman tapi tidak Superman, jadi kalau bisa aku ingin berperan sebagai Lex Luthor," urainya seraya meringis.

Derek Mears mengaku dirinya besar bersama komik-komik DC. Ia bahkan mengenal komik-komik rilisan DC Comics sejak dirinya masih berusia kanak-kanak.

"Aku ingat, aku banyak menghabiskan waktuku membaca komik-komik tersebut. Bahkan aku belajar dan bisa membaca lewat membaca komik," tuturnya.

Swamp Thing pun menjadi karakter yang ia favoritkan sejak dulu. Ia belajar untuk tak menilai sesuatu dari luarnya saja lewat makhluk hijau ini.

Swamp Thing -- Ep. 102 -- Swamp Thing -- Ep. 102 -- "Worlds Apart" -- Photo Credit: Fred Norris / 2018 Warner Bros. Entertainment Inc. All Rights Reserved. Foto: Photo by Fred Norris / 2018 Warner Bros. Entertainment Inc./

"Aku menyukai Batman, lalu tiba-tiba makhluk hijau ini menarik perhatianku. Dia seperti jahat tapi dia baik, dari situ aku belajar memahami tentang istilah don't judge a book by its cover," katanya.

Selain Swamp Thing, Derek Mears dikenal ikonik dengan perannya sebagai Jason Voorhees dari Friday The 13th. Ditanya soal karakter mana di antara dua itu yang membuatnya terkesan, Derek Mears mengatakan Swamp Thing menjadi yang tak terlupakan.

"Secara keseluruhan aku pilih Swamp Thing," katanya.

Swamp Thing bercerita tentang Dr. Abby Arcane (Crystal Reed - Gotham, Teen Wolf) ketika melakukan investigasi apa yang nampak seperti virus mematikan yang lahir di rawa di sebuah kota kecil di Louisiana namun ketika sesosok makhluk misterius muncul dari rawa yang keruh, dia mendapati dirinya berhadapan dengan mimpi buruk dunia supernatural di mana tak seorangpun aman. Disadur dari karakter DC Comics bernama sama, serial drama horor superhero ini dapat disaksikan di Warner TV.

(doc/aay)