Spotlight

Demi Swamp Thing, Derek Mears Nikmati Kesulitan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 08:38 WIB
Derek Mears
Foto: dok. Warner TV
Jakarta -

Swamp Thing merupakan sosok komik dari DC Comics yang digambarkan sebagai makhluk rawa yang menyeramkan. Tubuhnya dipenuhi lumut berwarna hijau gelap khas nuansa rawa.

Aktor Derek Mears mengalami sejumlah tantangan dalam memerankan tokoh ini.

Dalam wawancara dengan detikcom belum lama ini, aktor 46 tahun ini mengungkapkan dirinya melakukan banyak penyesuaian dengan kostum Swamp Thing.

"Di beberapa waktu, tak dipungkiri kostum ini memang membuat kita kepanasan. Sementara kita harus menampilkan sisi emosi kita dari karakter ini. Tapi bagaimanapun, hal-hal itu membantu untuk mengeluarkan sisi emosi yang dibutuhkan untuk ditampilkan," ungkap Derek Mears.

Proses Derek Mears menjadi karakter ini diperlihatkan dalam sebuah video berjudul The Making of Swamp Thing. Tubuhnya dilumuri cairan prostetik yang menjadi dasar dari kostum Swamp Thing yang ia kenakan.

[Gambas:Youtube]


Swamp Thing sebenarnya bukan karakter rumit pertama menggunakan prostetik yang pernah ia perankan. Ia sebelumnya juga pernah terlibat dalam film-film yang melibatkannya tampil aneh dan tak biasa di antaranya Jason Voorhees dari Friday the 13th, Predators juga raksasa aneh dalam kisah Hansel and Gretel. Kini penampilannya sebagai Swamp Thing tak kalah aneh.

"Kostum ini aku akui berat dan panas. Namun seperti yang kubilang tadi, hal-hal itu membantuku untuk dapat tampil penuh emosi sekaligus aneh di saat yang bersamaan," katanya.

Swamp Thing -- Ep. 102 -- Swamp Thing -- Ep. 102 -- "Worlds Apart" -- Photo Credit: Fred Norris / 2018 Warner Bros. Entertainment Inc. All Rights Reserved. Foto: Photo by Fred Norris / 2018 Warner Bros. Entertainment Inc./

Ia pun dibantu banyak rekan artistik di belakang layar dalam memerankan Swamp Thing. Mereka sebisa mungkin membantu aktor berkepala plontos ini merasa nyaman.

"Kalau ada jeda, ada mereka yang langsung memberiku tabung oksigen untuk kuhirup, juga kipas angin agar meredakan suhu tubuhku. Seru rasanya memakai kostum ini," ungkap Derek Mears.

(doc/aay)