Reza Rahadian Ingin Sutradarai Film Musikal

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 07 Jun 2020 14:52 WIB
Sementara, Selamanya
Foto: (dok. Sementara, Selamanya)
Jakarta -

Meski lebih dikenal sebagai aktor, Reza Rahadian juga tak segan untuk mencoba karier sebagai sutradara. Ia pun sudah mengetahui film bergenre apa yang ingin ia garap.

"Di masa depan ya, saya berdoa saya semoga suatu hari bisa menyutradarai film yang genrenya musikal," ungkapnya lewat perbincangan di IG Live detikcom belum lama ini.

Di tahun 2013, Reza menyutradarai film 'Sebelah' yang bergenre drama-thriller. Kali ini, dirinya mengarahkan kisah drama dalam miniseri 'Sementara, Selamanya'.

Meski ada beban lebih ketika dirinya menjadi sutradara, namun Reza tampaknya menikmati segala tantangan yang ia rasakan. Ketika ditanya soal plus atau minusnya sebagai sutradara, Reza tak bisa membandingkan.



"Saya tidak bisa menilai itu plus minus, tapi lebih ke pengalaman batin yang berbeda, pengalaman secara teknis yang pastinya jauh berbeda," tuturnya.

Memberanikan diri menjadi seorang sutradara juga bukan tanpa pertimbangan bagi Reza Rahadian. Ia menyebut, keterlibatannya di banyak film dengan sutradara yang berbeda-beda memberinya pengetahuan untuk melakoni keberanian tersebut.

"Saya belajar banyak dari sutradara2 yang saya pernah kerja sama selama ini dan buat saya saya dapat banyak pelajaran berharga. Saya nggak bisa jawab secara spesifik plus minusnya apa tapi yang jelas pressurenya beda," tukasnya.



Simak Video "Syuting Miniseri saat Pandemi, Reza Rahadian Pangkas Jumlah Kru"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)