Spotlight

Komik Luks Penuh Sindiran Nyeleneh hingga Komedi Politik

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 14 Apr 2020 18:15 WIB
Komikluks
Foto: Komikluks/ Istimewa
Jakarta -

Komik Luks menjadi salah satu komik digital yang digandrungi oleh pembaca. Karya-karya Komik Luks di akun Instagram @komikluks disukai lebih dari 170 ribu followers.

Sejak akhir tahun 2016, pencipta Komik Luks, Ade Lukman, konsisten membuat komik strip lalu mengunggah karyanya di akun Instagram. Berbagai tema pernah dibuatnya, dari sindiran sehari-hari yang nyeleneh sampai tema komedi politik.

"Tema politik komedi di Pemilu tahun kemarin lumayan banyak mendapat interaksi oleh pembaca, tapi lumayan dapat kritikan tajam dan cibiran dari dua belah kubu," ungkap Ade Lukman kepada detikcom, Selasa (14/4/2020).



Beberapa panel komik pernah dibuat oleh Ade, misalnya saja komik strip bertuliskan 'Yang Muda Mabok... Yang Tua Korup...'. Serta gambar 'Pemilu 2019' yang dipenuhi oleh gambar tengkorak.

[Gambas:Instagram]





Menurut Ade, isu komedi politik selalu sukses menuai interaksi pembaca tapi banyak juga yang tidak terima dan melakukan blunder.

"Namanya juga orang-orang yang sudah buta mengidolakan suatu tokoh, selalu tidak terima jika idolanya melakukan blunder atau kesalahan lalu dijadikan obyek dalam komik atau komedi," lanjutnya.

Namun ia menegaskan tema-tema sehari-hari adalah yang biasanya disukai pembaca. Komedi pun lebih mudah diterima kalau target audiens yang sama.

"Tema memparodikan band-band atau musisi yang sedang digandrungi sih yang paling banyak mendapat interaksi," tukasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Komik Digital yang Mendidik, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)