detikHot

Spotlight

Komik Ratjoen, Meracunimu dengan Kebahagiaan

Selasa, 25 Feb 2020 15:04 WIB Tia Agnes - detikHot
Jakarta -

Kalau kamu suka membaca komik yang ada di linimasa Instagram, pastinya bakal terkesima dengan Komik Ratjoen. Di tengah tren komik digital, Komik Ratjoen akan mengisi hari-harimu dengan kebahagiaan.

Sesuai dengan tagline 'meracunimu dengan kebahagiaan', Komik Ratjoen berdiri sejak pertengahan 2015. Bermula dari proyek iseng untuk mengisi waktu luang, pria bernama Tenisanta Rizqi Masruri gemar menggambar komik.

"Sebelum ada platform Instagram sudah pernah melakukan submit komik untuk penerbit lokal namun masih ditolak. Akhirnya pertengahan tahun 2015, saat mulai bermunculan komik strip di dunia maya, saya mulai membuat akun komik di Instagram," ujarnya ketika dihubungi detikcom, belum lama ini.



Komik Ratjoen pun tak sekadar menjadi komik strip kacangan. Sebagian besar membahas tentang budaya pop khususnya robot-robotan dan pahlawan super, kini Komik Ratjoen punya 45,5 ribu followers.

Komikus Komik Ratjoen, Tenisanta Rizqi MasruriKomikus Komik Ratjoen, Tenisanta Rizqi Masruri Foto: Komik Ratjoen/ Instagram



Pria yang akrab disapa Ten kerap menyelipkan ide cerita dan subyek mulai dari serial Gundam, Kamen Rider (Satria Baja Hitam), Power Ranger, dan isu-isu lainnya.

Lewat karya-karyanya, Komik Ratjoen ingin meracuni pembaca dengan kebahagiaan. Rasa bahagia itu bakal menjalar ke hati pembaca seperti racun.

"Saya ingin membagikan kebahagiaan yang menjalar ke hati pembaca (seperti racun) melalui komik-komik yang saya buat," kata Ten.



Dia pun melanjutkan, "Saya memastikan bahwa konten dan jokes yang akan saya buat dalam komik adalah konten dan jokes yang memang menarik bagi saya pribadi."

Kali ini, spotlight culture bakal membahas tentang Komik Ratjoen dan sepak terjangnya di industri komik strip Tanah Air. Simak artikel berikutnya ya!




Simak Video "Bongkar Karir dan Kehidupan Galabby di Osiap!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com