detikHot

Spotlight

Potensi '1917' Bersinar di Oscar

Minggu, 26 Jan 2020 10:57 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: iStock
Jakarta -

Ajang Academy Awards atau Oscar menyelipkan '1917' di sejumlah nominasi tahun ini. Salah satunya nominasi bergengsi di kategori Best Picture.

Keberadaan '1917' disebut-sebut mengurangi peluang beberapa film untuk meraih gelar tersebut. Film-film itu di antaranya 'Once Upon a Time in Hollywood dan 'The Irishman'.



Ada alasan kisah drama Perang Dunia I ini dapat berhasil di ajang Oscar mendatang. Yang pertama adalah pencapaian '1917' memenangi puncak SAG Awards lewat penghargaan Producers Guild of America.



'1917' juga memenangkan Sutradara Terbaik dan Drama Film Bergerak Terbaik di Golden Globes tahun ini. Penghargaan itu juga dapat menjadi faktor film tersebut melaju di kategori puncak ajang Oscar.



Film ini memang tak masuk di kategori akting seperti aktor hingga aktris terbaik. Namun perolehan nominasi '1917' terbilang cukup banyak.

Ada 10 nominasi, '1917' di antaranya masuk dalam nominasi Best Sound Editing, Best Original Screenplay, Best Original Music Score, Best Visual Effects juga Best Production Designs.




Simak Video "'1917' Menang Besar, Ini Daftar Pemenang BAFTA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com