Spotlight

Wow! '1917' Libatkan 500 Ekstras sebagai Tentara

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 26 Jan 2020 10:45 WIB
Foto: Dok. Universal Pictures
Jakarta -

Membawa kisah perang ke layar lebar membutuhkan banyak orang yang dilibatkan. Terutama demi menggambarkan pasukan dalam jumlah yang banyak.

Beberapa film memanfaatkan kecanggihan teknologi soal ini. VFX menjadi jawabannya. Namun, penggambaran pasukan secara nyata dalam '1917' tak membutuhkan itu semua.



"Semua orang di sana benar-benar nyata. Adegan di film ini menampilkan 450 ekstras, yang tugasnya hanya menjalankan adegan, dan 50 stuntman, yang pada dasarnya bertindak seperti pemandu, menggiring ekstras dari efek ledakan tinggi yang ditanam tim efek di tanah," ungkap Ben Cooke, koordinator pemeran pengganti yang juga banyak terlibat di film-film lain di antaranya James Bond.



Ben sendiri, membekali mereka semua dengan walkie talkie sehingga, ia bisa mengarahkan dari jauh dalam proses pengambilan gambar.



Bagi Ben Cooke, proyek film ini menjadi hal yang menantang. Ia menyebut penampilan 500 ekstras di satu film, akan berantakan bila sedikit saja ada kegagalan.

"Kalau diingat-ingat kembali prosesnya menggarap film ini, saya merasa sedikit takut. Karena ini adalah bagian yang besar," tuturnya.

Wow! '1917' Libatkan 500 Ekstras sebagai Tentara


Simak Video "Film Terbaik Oscar 2021 Jatuh Kepada Nomadland!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)