detikHot

Spotlight

Ria SW Lampaui Batas Lewat 'Off the Record'

Selasa, 07 Jan 2020 18:28 WIB Tia Agnes - detikHot
YouTuber dan penulis 'Off the Record', Ria SW Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - YouTuber Ria SW sukses menerbitkan dua buku 'Off the Record' yang memuat kisah-kisah di balik konten videonya. Ibarat memoar, 'Off the Record' mampu melampaui batas dari buku-buku yang beredar pada umumnya di Tanah Air.

Tak banyak buku yang terbit di Indonesia seperti 'Off th Record'. Buku tersebut ditulis Ria SW dengan gaya bahasa yang ringan, narasi yang sesuai dengan gaya si penulis, serta ilustrasi-ilustrasi cantik yang menyertai setiap halaman.

Editor buku 'Off the Record', Tri Saputra Sakti, menceritakan sejak awal penggarapan karya pertama Ria SW, mereka tidak pernah memikirkan tentang tren.



"Kita nggak pernah mikirin soal tren, dari awal tertarik sama sosok Ria SW. Kayaknya ia tipikal orang yang suka berkarya, trus kita mikir mau nggak ya kalau diajak bikin buku. Pas dicoba ternyata menyambut baik," tutur pria yang akrab disapa Uta ketika menyambangi kantor detikcom, belum lama ini.

Di balik cerita mengenai proses konten video yang ditulis Ria SW, mereka sama-sama berdiskusi bagaimana agar bukunya disukai fans sang YouTuber tersebut.

"Kita pengin anak muda baca, gimana mereka attach ke buku dengan ilustrasi yang menarik. Lama di awal penggarapan, karena menyatukan visi dan misi dan mencari ilustrator terbaik untuk buku ini," ungkapnya.

Ria SW sukses merilis buku pertama 'Off the Record' yang terjual sekitar 30.000 eksemplar. Buku keduanya pun mencapai cetakan kedua dan melebihi total 5 ribu eksemplar.



Simak Video "Ria SW dan 'Off The Record' Keduanya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com