Spotlight

Marchella FP, Sosok di Balik 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 31 Des 2019 08:28 WIB
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI) menjadi fenomena di industri buku Tanah Air. Jagat maya pun dipenuhi oleh kata-kata puitik dari penulis Marchella FP.

Tak ada yang menyangka dari surat-surat yang dituliskan Awan dalam NKCTHI mampu diadaptasi menjadi layar lebar. Film NKCTHI bakal tayang serentak di bioskop pada 2 Januari 2020.

Jelang penayangan film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini, mari membedah sosok di balik kepopuleran NKCTHI. Siapakah Marchella FP?

Lulusan DKV Universitas Bina Nusantara (Binus) itu terjun ke industri kreatif sejak tahun 2008. Awalnya, Marchella FP menjadi seorang graphic designer dan fotografer sampai tiba di tahun 2012.



"Di tahun 2012, akhirnya tercapai bikin buku. Setiap karyaku tuh berkembang jadi buku lalu brand sampai ke turunan kreatif lainnya sampai sekarang," tutur Marchella FP ketika ditemui di kantor detikcom, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Marchella FP, Sosok di Balik 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'Penulis buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', Marchella FP Foto: Muhammad Ridho


Sepak terjang perempuan yang akrab disapa Cecel ini pun makin diakui di industri kreatif. Dari 'Generasi 90an', mendirikan PT Kebahagiaan Itu Sederhana, PT Sehat Sejahtera Mulia, NKCTHI hingga buku 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda'.

Saat mendirikan PT Kebahagiaan Itu Sederhana, Cecel mempertanyakan apa makna dari kebahagiaan. Dalam benaknya, konsep kebahagiaan di kala itu terbilang muluk.



"Kebahagiaan itu bukan dicari tapi apa yang kita miliki. Di situlah concern aku dan isu yang lumayan penting buat aku. Semakin bertambah dewasa, kebahagiaan itu adalah kesehatan. Ketika kita tidak sehat, maka tidak bahagia, itu kayak menghirup udara segar," tutur Cecel.

Spotlight Culture pekan ini bakal membahas mengenai sosok di balik kepopuleran NKCTHI, Marchella FP. Simak artikel berikutnya ya!



Simak Video "Cerita di Balik Film 'Story of Kale' yang Menyesuaikan Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)