detikHot

Spotlight

Komik 'Bang Lambe' Sorot Sikap Warga +62 Pada Residivis Jambrong

Selasa, 03 Des 2019 14:07 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Komik onlen 'Bang Lambe' yang dibuat oleh Alan dan Din disukai pembaca setianya di jagat maya. Apa sih keunikan dari komik 'Bang Lambe' yang punya 98,1 ribu pengikut Instagram?

"Jokes-nya sehari-hari. Yang kita temui itu isu yang dekat," tutur Alan saat menyambangi kantor detikcom, di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Alan kembali melanjutkan, pembaca Instagram @komikonlen di Instagram yang mengikuti cerita, pasti paham.

"Ada beberapa momen yang aku selipin dijelaskan di sini (komik). Kalau di Instagram, agak menggantung sih. Jawabannya memang akan dimunculkan di bukunya," tutur Alan.
Tak hanya penuh humor dan cerita yang unik, komik onlen 'Bang Lambe' juga memuat berbagai cerita profesi yang ada di kota-kota besar. Profesi itu yang digabung menjadi satu semesta tersendiri.

"Nanti ada cerita Takso sendiri, Bang Lambe kan juga jadi fokus sendiri. Si Jambrong yang residivis juga, gimana sikap warga +62 dan orang-orang dengan profesi kayak gitu. Gimana sih perlakuan orang terhadap residivis yang baru keluar penjara," lanjutnya.

Di dalam komik onlen 'Bang Lambe' cerita haru, bahagia, dan humor terangkum menjadi satu. Komiknya pun sudah diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada 2 Desember 2019.

Simak artikel berikutnya ya!


Simak Video "Kenal Lebih Dekat dengan Komik 'Bang Lambe'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com