detikHot

spotlight

Alasan 'Ratu Ilmu Hitam' Sekarang Disebut Reboot Ketimbang Remake

Kamis, 07 Nov 2019 12:29 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Rumah produksi Rapi Film membuat ulang film horor lama 'Ratu Ilmu Hitam' yang sebelumnya pernah tayang di 1981. 'Ratu Ilmu Hitam' saat ini pun disebut sebagai reboot ketimbang remake.

"Kita nyebutnya reboot kali ini, karena kalau remake kan pemain dan ceritanya sama. Kali ini kita ambil dari perspektif si korbannya," ungkap Hannah Al Rashid belum lama ini.

Di 'Ratu Ilmu Hitam' 1981, kisahnya menyoroti pada karakter yang diperankan Suzzanna. Ia menderita karena pengkhianatan hingga dirinya berguru pada seseorang yang sakti mendalami ilmu hitam untuk membalas dendam.

Alasan 'Ratu Ilmu Hitam' Sekarang Disebut Reboot Ketimbang RemakeSalvita DeCorte, Ade Firman Hakim, Giulio Parengkuan, Adhisty Zara dan Hannah Al Rashid. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT



"Kalau yang 1981 kan diambilnya dari sudut pandang si 'Ratu Ilmu Hitam'-nya. Jadi ini nge-twist sedikit dari cerita yang ditulis Joko Anwar," imbuh Ade Firman Hakim.

Meski begitu, ada benang merah yang tetap terhubung di antara film lamanya dengan yang sekarang. Selain itu ada penyempurnaan di beberapa adegan yang diyakini dapat memancing rasa takut.


"Balas dendamnya yang masih jadi garis besar yang sama. Sama kalau dulu pakai practical effects tapi untuk mendapatkan efek takut atau jijik, yang sekarang diperhalus lagi dengan efek digital jadi scare-nya makin jadi," papar Hannah Al Rashid.


Simak Video "Ritual Putri Ayudya Perankan Sosok Misterius di Film 'Ratu Ilmu Hitam'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com