detikHot

spotlight

Sentilan Antikorupsi ala Komikrukii

Rabu, 09 Okt 2019 15:32 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Komikus Tampan Destawan atau akrab dikenal dengan nama Komikrukii kerap menyentil isu-isu sosial yang terjadi di masyarakat. Lewat gambar yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, kritikan tersebut terlihat.

Keresahan pria kelahiran Desember 1983 silam itu bermula ketika melihat ketidakadilan atau penindasan berbagai kasus yang terjadi di Indonesia. Dari situ, gambar yang mengkritik bermula.

"Seperti ketika melihat ketidakadilan atau penindasan lalu kamu ingin melakukan sesuatu, tapi tidak bisa melakukan apa-apa. Rasanya kesal sekali. Apa yang saya lihat di media sosial, di berita-berita atau juga dengar dari pengalaman-pengalaman teman atau stranger, rasanya ingin sekali berbuat sesuatu," tuturnya ketika dihubungi detikcom.



Komik pun menjadi salah satu media untuk mengekspresikan keresahan sekaligus hal-hal yang dikritiknya. Komikrukii menceritakan keresahan terhadap isu korupsi.

Dari gambar-gambar Komikrukii, ia menyuarakan antikorupsi. Menurut dia, segala hal yang terjadi di Indonesia bermula dari satu hal, yakni korupsi.

[Gambas:Instagram]




(tia/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com