Uniknya Novel Romance, Tak Lekang Waktu dan Digemari Remaja

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 30 Jul 2019 16:45 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Novel bergenre romance menempati posisi besar dalam industri penerbitan Tanah Air. Sama halnya dengan novel-novel yang ditulis Alia Azalea atau dikenal dengan nama pena aliaZalea.

Sejak 2010 silam, aliaZalea eksis menerbitkan novel-novel metropop percintaan. Pembacanya pun dimulai dari remaja hingga usia dewasa.

Kegemarannya menulis dan membaca cerita romance sudah dilakukan aliaZalea sejak kecil. Apa sih keunikan dan kehebatan dari novel-novel romance?



"Kalau menurut saya, romance itu ada di setiap kehidupan. Terserah mau baca novel detektif atau fantasi pasti ada elemen romance-nya. Ceritanya tuh adorable sekali," tutur Alia saat berbincang dengan detikHOT di kantor, belum lama ini.

Ia mencontohkan novel 'Romeo and Juliet' itu tak ada waktu kadaluarsanya. Novel-novel dari Mira W, Marga T, dan penulis Indonesia lainnya pun tak lekang oleh waktu.

"Seperti seri 'Diverent' itu ada romance-nya tapi bungkusan bumbu lain," tuturnya.

Alia pun selalu konsisten membaca novel-novel bergenre romance dari penulis lainnya. Sederet nama seperti Ika Natassa, Ilana Tan, Mira W, Marga T hingga seri Bumi Tere Liye juga dibaca Alia.

Public Relations Gramedia Pustaka Utama (GPU), Dionisius Wisnu, juga menambahkan kekuatan dari genre romance mampu menjadi bacaan rileksasi dan menyenangkan.

"Karena banyak orang lihat hubungan orang lain, segala macam jadi menyenangkan nggak sih pas baca romance? Membaca ceritanya kadeng dreamy banget, dengan setting luar negeri. Tapi itu keluar dari hidupnya, itu jadi rileksasi dan menyenangkan," tukasnya.

Bagaimana kelanjutan cerita novel terbaru Alia 'Bad Boy' yang baru saja terbit? Simak artikel berikutnya.





Simak Video "Pegawai KPK Beralih Jadi ASN, Novel Baswedan Kabarnya Disingkirkan "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)