DetikHot

spotlight

Ini Ceritanya Sutradara Film Pendek Tiba-tiba Garap 'Captain Marvel'

Kamis, 14 Mar 2019 12:23 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Ini Ceritanya Sutradara Film Pendek Tiba-tiba Garap Captain Marvel Foto: Anna Boden and Ryan Fleck (imdb.)
Jakarta -

Marvel kerap menggandeng filmmaker muda untuk menggarap cerita superhero yang mereka miliki. Dalam 'Captain Marvel', ada duo sutradara Amerika, Anna Boden dan Ryan Fleck yang mengikuti jejak Taika Waititi ('Thor: Ragnarok') juga Jon Watts ('Spider-Man: Homecoming').

Dalam perfilman Amerika, Boden dan Fleck dikenal sebagai pembuat film pendek dan dokumenter. Beberapa karya mereka bersinar di festival di antaranya di festival film Sundance.

Di 2008, film yang mereka buat berjudul 'Sugar' tentang seorang imigran asal Dominika yang mengejar mimpi di AS tayang perdana di festival film tersebut. 2017 kemudian menjadi momen bagi keduanya menerima kesempatan menyutradarai film sebesar 'Captain Marvel'.

Ini Ceritanya Sutradara Film Pendek Tiba-tiba Garap 'Captain Marvel'Foto: Anna Boden and Ryan Fleck (imdb.)


"Ini menjadi momen pertama bagi kami menyutradarai film di mana banyak orang amat menyukainya. Tapi bersamaan dengan itu pula, ada tanggung jawab besar," kata Anna Boden dalam press junket di SIngapura belum lama ini.

Sementara bagi Ryan Fleck, salah satu hal yang mencolok ketika terlibat di dalamnya yakni banyaknya orang yang juga ambil bagian dalam cerita.

"Ini adalah proses yang besar bagi Marvel. Kami biasanya menulis skrip dan saling tukar untuk dibaca satu sama lain. Ada banyak orang yang terlibat di dalamnya, tak cuma kami berdua," tutur Fleck.



Keduanya merasa terkesima mengetahui, banyak orang dengan banyak keahlian yang dilibatkan itu. Hal itu dikatakan mereka tak pernah mereka temui sebelumnya.

"Ada banyak suara yang mengeluarkan pendapat. Tapi kami bersyukur karena kami tak pernah membuat film sebesar ini sebelumnya, sehingga memiliki banyak orang ahli dan berbakat di bidangnya menjadi sangat penting. Kami membutuhkan mereka karena film ini adalah usaha bersama," kata Anna Boden.


(doc/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed