DetikHot

Spotlight

Bagi Pippa Dyrlaga, Memotong Kertas Jadi Karya Seni Adalah Proses Meditasi

Selasa, 15 Jan 2019 15:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bagi Pippa Dyrlaga, Memotong Kertas Jadi Karya Seni Adalah Proses Meditasi Bagi Pippa Dyrlaga, Memotong Kertas Jadi Karya Seni Adalah Proses Meditasi Foto: bearfollowscat/ Instagram
Jakarta - Bagi setiap seniman paper cutting atau potong kertas, menggarap sebuah karya estetika butuh usaha yang lebih besar. Kesabaran, tekun, dan kelihaian menggarap material-material tersebut menjadi salah satu kuncinya.

Bagi seniman Pippa Dyrlaga yang ahli dalam paper cutting, proses pembuatan karyanya merupakan meditatif.



"Saya sangat menikmati setiap prosesnya. Karena sangat halus, ini adalah proses yang sangat lambat dan tidak dapat dilakukan dengan terburu-buru. Itu harus menjadi hal yang Anda sukai," ujar Dyrlaga seperti dilansir dari berbagai sumber.

Seni paper cutting, lanjut dia, bukan sebuah tugas berat atau karya seni biasa. "Anda harus masuk ke dalam ritme dan menghabiskan waktu berjam-jam lamanya," lanjutnya.

Bahkan ia bisa menyebutkan sebagai hobi yang menyenangkan. "Jika Anda tidak siap untuk mulai mendesain karya Anda sendiri, ada banyak seniman yang menawarkan template untuk siap pakai," tukas Dyrlaga.

Karya-karyanya bisa diintip lewat situs https://www.pippadyrlaga.com/.


(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed