detikHot

Spotlight

Yogie Achmad Ginanjar Bicara Ketegangan Rasial dalam Warna Pink

Selasa, 13 Nov 2018 14:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Yogie Achmad Ginanjar Bicara Ketegangan Rasial dalam Warna Pink  Foto: Tia Agnes/ detikHOT Yogie Achmad Ginanjar Bicara Ketegangan Rasial dalam Warna Pink Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Lukisan 'Love Explosion' sekilas terlihat seperti penuh belas kasih dan romantisme. Namun ternyata lukisan karya Yogie Achmad Ginanjar itu terinspirasi dari ketegangan rasial yang terjadi dari konflik sosial.

Dia menceritakan konflik di laman media sosial kerap terjadi. Isu SARA sampai hal yang receh diperdebatkan khususnya menjelang pemilihan presiden.

"Banyak banget kutipan fitnah di media sosial dan sebentar lagi kan mau Pilpres, semakin tegang tuh. Dan saya semakin gelisah saja," ujarnya ketika diwawancarai detikHOT.



"Saya sadar bahwa rasa benci itu karena kurangnya rasa cinta, yang seharusnya kita menghargai pendapat yang berbeda. Makanya saya pikir ini karena kurang cinta nih, gimana kalau warnanya pink saja," ujarnya tertawa.

Yogie Achmad Ginanjar Bicara Ketegangan Rasial dalam Warna Pink   Yogie Achmad Ginanjar Bicara Ketegangan Rasial dalam Warna Pink Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Lewat karya 'Love Explosion', ia ingin menghadirkan warna pink sebagai kelembutan hati. Sedangkan warna putih berasal dari rasa cinta.

"Saya tidak ingin warna yang meledak-ledak karena kemarahan, tapi pink dan putih," lanjutnya.

Di pameran seni 'Interlude' di Pullman Jakarta Central Park, Yogie menghadirkan 9 lukisan semi abstrak yang menjadi kreasinya usai meraih penghargaan voting publik di The Sovereign Asian Art Prize 2017.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed