DetikHot

spotlight

'A Star is Born', dari Produksi yang Kacau hingga Calon Pemenang Oscar

Kamis, 06 Sep 2018 12:32 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
A Star is Born, dari Produksi yang Kacau hingga Calon Pemenang Oscar Foto: imdb.
Jakarta -

'A Star is Born' adalah salah satu film yang ditunggu-tunggu. Menampilkan Lady Gaga dan Bradley Cooper, tentu saja film tersebut akan mengundang rasa penasaran. Selain itu, 'A Star is Born' merupakan debut film Lady Gaga setelah sebelumnya beberapa kali muncul dalam serial TV.

Disutradarai oleh Bradley Cooper, 'A Star is Born' melalui perjalanan panjang sejak tahun 2011. Saat itu, 'A Star is Born' disutradarai oleh Clint Eastwood yang berencana menggaet Beyonce dan Tom Cruise sebagai karakter utamanya.

Namun, pada Oktober 2012 Beyonce keluar dari proyek tersebut karena hamil sehingga Eastwood memutuskan untuk fokus pada proyek besarnya yang lain. Sementara Cruise, tidak pernah mengkonfirmasi perannya dalam film tersebut.

'A Star is Born', dari Produksi yang Kacau hingga Calon Pemenang OscarFoto: imdb.



Setelah memastikan bahwa 'A Star is Born' akan tetap diproduksi meskipun tanpa Beyonce, Eastwood menyerahkan proyek tersebut kepada Bradley Cooper. Saat itu Cooper masih ingin menggaet Beyonce, namun penyanyi tersebut meminta bayaran terlalu tinggi.

Lady Gaga nampaknya menyelamatkan proyek tersebut. Di tahun 2016, Gaga sukses melakukan screen-test dan siap memerankan Ally, musisi berbakat yang siap bersinar.

'A Star is Born' sendiri merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1937 silam. Film tersebut telah di remake beberapa kali pada tahun 1954 dan 1976. Jadi, membuat ulang film yang telah beberapa kali dibuat ulang tentu saja tantangan besar bagi Cooper, terutama jika mengingat 'A Star is Born' merupakan debutnya sebagai sutradara.

'A Star is Born', dari Produksi yang Kacau hingga Calon Pemenang OscarFoto: imdb.



Namun, 'A Star is Born' dinilai sukses memanjakan para kritikus film dengan penampilan memukau Lady Gaga, pilihan musik yang sempurna dan sentuhan akhir oleh cinematography yang tepat. Film ini pun digaungkan untuk maju memperoleh Oscar tahun depan.

Sulit di percaya bahwa versi Cooper pada tahun 2018 ini mendapat label fresh pada Rotten Tomatoes dengan skor 88%, sementara di iMDB 'A Star Is Born' sukses dengan skor 9.1.


Main di 'A Star is Born', Lady Gaga Tinggalkan Nama Besarnya, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed