DetikHot

spotlight

Vino G Bastian Lebih dari Total Perankan 'Wiro Sableng'

Kamis, 16 Ags 2018 14:20 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Vino G Bastian Lebih dari Total Perankan Wiro Sableng Foto: Lifelike Pictures
Jakarta -

Di luar kebenaran kabar sosok Vino G Bastian adalah putra penulis 'Wiro Sableng' di buku, terpilihnya sang aktor tak hanya karena hal itu. Vino diungkap sang sutradara Angga Sasongko dapat terpilih karena kapasitasnya yang tak diragukan dalam hal akting.

"Dalam memilih aktor, kita melihat kemampuan dan kapasitas. Vino punya itu, terlebih dia anaknya Bastian Tito. Dia punya kedekatan maka ketika dia bakal ngelakuin sesuatu, dia bakal lebih nganggep ini dari sekadar pekerjaan," ujar Angga Sasongko kepada detikHOT saat ditemui belum lama ini.

Selama syuting berlangsung, tak sulit bagi Angga bekerja sama dengan Vino di depan kamera. Vino bahkan selalu bersedia mengambil sendiri tugas melakoni adegan-adegan berbahaya dalam cerita.


"Dia hampir melakukan semua adegan berbahaya di film. Ditarik, digantung, diapain ajalah pokoknya. Prosesnya jadi lebih simple, karena Vino bisa ngelakuin banyak hal," urai sutradara yang filmnya terdahulu 'Cahaya Timur Beta Maluku' menerima penghargaan Piala Citra.

Angga menuturkan, cerita Pendekar Kapak Naga Geni 212 ini menjadi besar. Senada dengan yang pernah diungkapkan Vino G Bastian sebelumnya, film ini pun ditargetkan tak hanya bagi penggemar novelnya selama ini.

Ia berharap, anak-anak di era milenial saat ini pun bisa menikmati kehadiran Wiro yang sebelumnya juga tampil di layar kaca.


"Saya mengadaptasi cerita dari buku nggak cuma sekali nih. Filosofi Kopi salah satunya. Sebagai orang yang punya privillege memvisualkan novel tersebut, saya akan berusaha membuat gimana konsepnya bisa diterima. Kalau mau targetnya jutaan, kita nggak lagi berkomunikasi hanya yang sama baca Wiro tapi beyond yang tahu Wiro," tukasnya.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed