DetikHot

spotlight

Cerita Nyeleneh Jadi Kekuatan dari Karya Kreatif Bang Korek

Selasa, 31 Jul 2018 16:41 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cerita Nyeleneh Jadi Kekuatan dari Karya Kreatif Bang Korek Cerita Nyeleneh Jadi Kekuatan dari Karya Kreatif Bang Korek Foto: Instagram/ @bangkorek2
Jakarta - Mukhamad Ikhwan, 26 tahun tak berniat membuat karya ciptaan batang korek api menjadi viral di media sosial. Awalnya ia membuat orang-orangan kertas sekadar alternatif obyek yang bakal dipotretnya.

Dia memang memiliki hobi fotografi yang digemari. "Setiap ada foto unik dari grup fotografi, netizen pasti ramai. Inspirasinya sih saya lihat dari grup," ujarnya kepada detikHOT.

Bermodalkan material sederhana, pria asal Cirebon itu menambahkan narasi dengan cara bertutur. Langkah ini yang menurut netizen semakin membuat karya-karyanya digemari dan direspons positif.



Terkadang ceritanya sesuai dengan tema yang sedang happening. Misalnya saja jelang penyelenggaraan Asian Games, ia membuat patung miniatur batang korek api dengan teks 'Ayo Kita Dukung INDONESIA untuk Jadi Juara'.

Ada juga cerita yang memikirkan mantan dengan judul 'Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK)' bahkan sentilan mengenai bahaya dari merokok. Di cerita lainnya, Ikhwan pun menambahkan dengan cerita pengalamannya ketika naik gunung.

"Cerita yang unik sih banyak tapi yang paling menantang itu bikin Bang Korek yang bergerak atau lewat video," tutur lulusan MA Basuraga Cirebon.



Menurutnya material batang korek ketika dijadikan figur akan menjadi unik dan tak biasa. "Nggak tahu kenapa saya lihat batang korek, terus sata coba bikin seperti manusia dan ternyata unik juga," pungkasnya.

Karya-karya Bang Korek bisa diintip dari akun Instagram pribadinya @bangkorek2.


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed